Siang-Malam, Personel Brimob ‘Main-main’ di Kawasan Terpencil

BONEPOS.COM, BONE - Personel Brimob Yon C Pelopor, gencar berpatroli di wilayah-wilayah terpencil. Tujuannya, menciptakan suasana kondusif di tengah masyarakat.

Sebelum terjun ke lapangan, Patroli Kamandahan, Bripka Nurman Hamid Selaku Komandan Peleton (Danton) menekankan sejumlah arahan terhadap anggotanya, di halaman Mako Batalyon C Pelopor, Minggu (19/1/2020).

Pemberian arahan atau biasa disebut acara pimpinan pasukan (APP) tersebut bertujuan agar setiap anggota paham dan mengerti, serta memahami tugas yang harus dilakukan sesuai atensi dari Pimpinan.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Nurman Hamid bilang, agar dalam pelaksanan patroli nantinya benar-benar mengedepankan sikap humanis serta meningkatkan dialog dengan masyarakat.

Sementara itu, Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan berujar, pelaksanaan patroli dihelat siang dan malam. Diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak kriminalitas, mewujudkan situasi yang aman dan kondusif.

Menjelang Pilkada serentak 2020, tentunya kegiatan-kegiatan seperti patroli akan sangat dibutuhkan untuk memetakan wilayah-wilayah yang memerlukan perhatian khusus dari kepolisian.

Nur Ichsan selaku penanggung jawab tim patroli Batalyon C Pelopor menyampaikan akan terus berkoordinasi dengan Satuan kewilayahan agar jangan ragu untuk menggunakan perkuatan Brimob khususnya wilayah yang akan melaksanakan Pilkada serentak 2020. (ril)