Alamak, Randis Brimob C Kurang Terawat, Danyon: Lampu Setop Tidak Berfungsi

BONEPOS.COM, BONE - Pilkada sudah di depan mata. Pesta demokrasi harus berjalan aman dan sukses. Danyon C, Kompol Nur Ichsan, sadar hal itu.

Sebagai bentuk persiapan dini menyambut Pilkada, Kompol Nur Ichsan terjun mengecek kondisi kendaraan dinas (Randis) roda dua. Katanya hal itu sangat penting bagi pasukan Brimob yang selalu dituntut untuk bergerak cepat dan menjangkau seluruh daerah-daerah.

"Oleh karena itu, kondisi Randis roda dua milik Brimob sangat penting di perhatikan untuk menjaga performanya. Agar selalu dalam kondisi prima. Terlebih Brimob Batalyon C akan menghadapi pengamanan Pilkada serentak di wilayah back up Batalyon C yaitu Kabupaten Soppeng, Bulukumba dan Wajo," papar Ichsan, Rabu (22/1/2020).

Menanggapi hal tersebut, kata Nur Ichsan, dia juga melihat langsung dan memeriksa randis tersebut. Jumlahnya 39 unit.

Dalam pengecekan ini, Danyon C di dampingi Wadanyon C Pelopor AKP Andi Muh. Syafe'i, Pasi Log Yon C Pelopor Iptu Arifuddin, dan juga Pasi Provost Yon C Pelopor Ipda Calvin Mustanu menemukan beberapa masalah pada Randis.

Masalah yang ditemukan, yakni beberapa kendaran dalam kondisi kotor, lampu sein dan lampu setop tidak berfungsi, aki lemah, hingga headling starter tidak berfungsi.

Menanggapi permasalahan tersebut Danyon C langsung memerintahkan Pasi Log Yon C Pelopor agar mendata kendaraan yang bermasalah dan segera dibenahi permasalahan.

"Secara umum semua kendaran dinas masih layak beroperasi. Hanya saja ada sedikit masalah pada bagian aki dan lampu-lampu peringatannya," ungkap Ichsan.

Ke depan, katanya, kendaran- kendaraan dinas ini baik yang roda dua maupun roda empat akan diperketat dari segi pemeliharaannya agar dapat difungsikan secara maksimal. (ril)