Cegah Penyelewengan Dana BOS, Begini Kewajiban Kasek dan Bendahara

BONEPOS.COM, BONE - Seluruh kepala sekolah (Kasek) dan bendahara dana BOS di Kabupaten Bone mendapatkan giliran melaporkan harta kekayaannya.

Dalam memperlancar pengiriman laporan tersebut pemerintah kabupaten Bone melalui BKPSDM Bone melakukan Sosialisasi Bimtek Penggunaan Aplikasi e-Filling LHKPN.

Pelaksanaan bimtek tersebut berlangsung di aula Hotel Sarlim, Jl Dr Wahidin Sudirohusodo, Selasa (21/1/2020).

Bimtek itu diikuti kepala UPT SD dan bendahara dana BOS serta Operator Sekolah (OPS) se-Kecamatan Tanete Riattang Barat, Tanete Riattang, dan Tanete Riattang Timur.

Kegiatan yang dikoordinir Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) dengan menghadirkan tim penyuluh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang diketuai pejabat BKPSDM Bone A Irsal.

Andi Irsal mengatakan, kegiatan ini menjadi bukti keberhasilan kerja sama antara semua OPD dan yang terpenting, menyelamatkan dana BOS.

Selain itu, Andi Arsal juga mewarning seluruh kepala sekolah dan bendahara agar supaya secepatnya menyelesaikan pelaporannya hingga batas 31 Januari 2020.

Bimtek ini juga dihadiri Ketua K3S Kecamatan Tanete Riattang Andi Bulkis, Ketua K3S Tanete Riattang Barat Sinar Samsu, dan Ketua K3S KecamatanTanete Riattang Timur Pudhail serta para kepala sekolah dari tiga Kecamatan itu. (sug/ril)