Gebrakan Awal Kepala Bappeda Bone Baru, Mulai Garap RKPD 2021

BONEPOS.COM, BONE - Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle membuka acara Diskusi Publik di Novena Hotel, Rabu (22/1/2020).

Fokusnya, Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Bone 2021. Gelaran ini diadakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bone. Sekaligus gebrakan awal Ade Fariq Ashar pasca dilantik sebagai Kepala Bappeda Bone.

Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle dalam sambutannya mengatakan, Forum Konsultasi Publik ini dilaksanakan dengan tujuan, memeroleh masukan penyempurnaan atas rancangan teknokratik dari pada pemangku kepentingan terkait materi yang disusun dengan rancangan awal RKPD.

"Saya menyampaikan penekanan kepada seluruh kepala perangkat daerah Kabupaten Bone supaya memperhatikan rancangan awal RKPD untuk selanjutnya menyesuaikan dengan dokumen perangkat daerah, mensinergikan semua kepentingan baik dari stake holder terkait maupun yang terpenting dalam kepentingan Kabupaten Bone," pinta Ambo Dalle.

"Dari sisi proses penyusunan RKPD, Kabupten Bone menggunakan empat pendekatan yaitu pendekatan teknokratik, pendekatan partisipatif, pendekatan politis, dan pendekatan Top Down," tuturnya.

Sementara itu Kepala Bappeda Bone Ade Fariq Ashar mengharapkan, Program SKPD harus disesuaikan dengan RKPD.

"Diharapkan OPD di pertengahan Februari harus memiliki data ril dan valid lalu kita melakukan perbandingan dengan data yang ada di Bappeda," ujar Ade Fariq. (sug/ril)