Pesan Khusus Kakan Kemenag Sinjai di Milad Satpam Indonesia

BONEPOS.COM, SINJAI - Hari Jadi Satpam (HJS) ke-39 tahun 2020 di Kabupaten Sinjai, dipusatkan di Lapangan Polres Sinjai, Rabu (22/1/2020).

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Sinjai Abd Hafid, turut menyambut peringatan HJS ke-39 tahun.

Tema yang diusung pada perayaan ini, 'Satuan Pengamanan berbasis kompetensi mewujudkan SDM Unggul untuk Terciptanya Kamtibmas yang Kondusif dan Terjalin Keamanan dilingkungan Kerja menuju Indonesia Maju'.

Bertidak selaku Inspektur upacara yaitu Kepala Kepolisian Resor Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sebpril Sesa.

Dalam sambutannya, Sebpril membacakan sambutan tertulis Kapolri Jenderal Idham Azis, meminta Satpam untuk selalu memelihara dan mantapkan komitmen moral sebagai salah satu pengemban fungsi kepolisian yang memegang teguh kode etik dan kehormatan anggota Satpam.

Dalam bertugas kata dia, senantiasa bersikap tegas dan cermat dalam menjaga keamanan serta menegakkan ketertiban di lingkungan kerja.

Juga untuk selalu waspada dan mampu mendeteksi adanya potensi gangguan terhadap proses bisnis organisasi.

“Dan meningkatkan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dalam kemitraan dengan Polri dan instansi terkait di lapangan, berinisiatif untuk pengemban kemampuan teknik dan taktik baik kepolisian terbatas maupun industrial security,” jelasnya.

Sementara itu, Abd Hafid menyampaikan "Selamat Hari ultah satpam Indonesia, Walau bukan polisi yang dipersenjatai tapi sebagian kerja polisi telah kalian kerjakan.

Karena sesungguhnya adalah Satuan pengamanan yang menginginkan ketertiban di tengah-tengah wilayah kerja saudara masing-masing.

Selain itu meminta satpam mampu menumbuh kembangkan kesadaran dan kewaspaan keamanan di dalam lingkungan tempat mengabdi maupun di lingkungan masyarakat. (ril)