Sekilas Info

Akhir Pelarian Slamet Tidak Selamat, Polisi Meringkus tanpa Didor

BONEPOS.COM, BONE - Unit Timsus Polsek Tanete Riattang yang dipimpin Aiptu Tahir bekerjasama dengan unit Resmob Polres Maros membekuk pelaku penggelapan, di wilayah hukum Polsek Tanete Riattang, Rabu malam (22/1/2020).

Pelakunya diketahui bernama Arif alias Slamet bin Rahman (40) Warga Palattae, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

Penangkapan dilakukan berdasarkan informasi dari Unit Resmob Polres Maros. Keberadaan terduga pelaku berada di wilayah hukum Polsek Tanete Riattang sehingga Resmob Polres Maros berkomunikasi dengan Timsus untuk dilakukan penangkapan.

Setelah dilakukan penyelidikan, pelaku diketahui berada di Kampung Peca, Kelurahan Maccope Watampone, sehingga tim gabungan langsung bergerak menangkap pelaku.

Humas Polres Bone yang dikonfirmasi melalui Brigpol Rosnaeni membenarkan penangkapan tersebut. Dia mengatakan, terduga pelaku telah melakukan penggelapan sepeda motor dengan cara memindah tangankan sebuah motor ke orang lain.

"Dari hasil interogasi polisi di lapangan. Dia mengakui perbuatannya telah memindahtangankan 1 unit motor Jupiter ke rekannya di Kabupaten Jeneponto, bahkan dia mengakui sudah melakukan tindakan tersebut sebanyak 5 kali," kata Rosnaeni, Kamis (23/1/2020).

Setelah pelaku diamankan, pelaku langsung diamankan sementara di Mapolsek Tanete Riattang selanjutnya dibawa ke Polres Maros untuk diproses lebih lanjut. (her/ril)