Gara-gara Barang Terlarang, Pengantin Baru di Bulukumba Gagal Malam Pertama

BONEPOS.COM, BULUKUMBA - Meski sementara menjalani proses hukum, tidak menyurutkan semangat Aswan Sardy (21) menikahi pujaan hatinya, Wulandari.

Proses pernikahan dilangsungkan di Mapolres Bulukumba. Berjalan khidmat. Kedua mempelai, tetap tegar dengan kondisi dirasakan.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo menjelaskan, prosesi akad nikah seorang tahanan polisi dapat terlaksana jika mendapatkan izin dari Kepala Kepolisian setempat.

“Jadi pemberian izin nikah diberikan sebagai pertimbangan kemanusiaan. Dan bentuk pemberian pelayanan terbaik bagi tahanan kasus Narkoba yang akan melangsungkan pernikahan. Tidak ada tendensi apa pun," kata Ibrahim.

"Pihak keluarga mengajukan izin menikah, meski si pria bertatus tahanan. Mereka juga memberi beberapa alasan. dan izin diberikan,” sambungnya.

Kabid Humas juga menyampaikan, usai melaksanakan pernikahan, kedua pasangan suami istri yang baru saja menikah itu kembali harus berpisah. Tahanan harus kembali mendekam di balik jeruji penjara untuk menuntaskan hukumannya.

Aswan Sardy (21) bertatus tahanan Polres Bulukumba atas dugaan kepemilikan Narkoba.

Pernikahan yang berlangsung khidmat ini pun disaksikan keluarga dan personel Sat Narkoba Polres Bulukumba di Masjid Namirah Polres Bulukumba, Senin (20/01/2020).

Aswan Sardy (21) diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Bulukumba pada November 2019, dengan barang bukti satu sachet sabu, 1 buah kaca pyrex dan satu batang pipet sendok sabu. (ril)