Tatap PON XX Papua, Menakar Kans Sulsel dengan Anggaran Rp20 Miliar

BONEPOS.COM, MAKASSAR - KONI Sulsel sementara sibuk mempersiapkan komposisi kontingen. Yang nantinya akan diberangkatkan mengikuti PON XX Papua Tahun 2020.

Targetnya, bukan jadi kontingen penggembira di Bumi Cendrawasih. "Kita ingin meraih prestasi lebih baik," tegas Binpres KONI Sulsel, Abraham Razak kepada Bonepos.com saat dikonfirmasi, Kamis (23/1/2020).

Dipaparkan Abraham, pihaknya sementara memverifikasi kans atlet yang siap dikirim ke Papua. Mana yang berpotensi meraih medali emas, perak, dan perunggu.

Walaupun disadari atlet ataupun pelatih berhasil mengantongi tiket berlaga di PON, kata Abraham, bukan jadi jaminan diberangkatkan ke PON.

Apalagi anggaran yang dikucurkan Pemprov Sulsel tidak melimpah. Khusus dalam keikutsertaan pada pesta olahraga nasional tersebut. Yakni, Rp20 miliar.

Tidak sampai disitu saja, untuk mencapai lokasi penyelenggaraan hingga akomodasi selama di Tanah Papua, juga tidak sedikit.

Kebutuhan anggaran untuk persiapan intensif atau pemusatan latihan (TC), jelas tidak minim. Termasuk kebutuhan perlengkapan.

"Idealnya Rp70 sampai 80 miliar. Olehnya itu, dengan anggaran Rp20 miliar akan kita pakai secara efektif dan efisien demi meraih prestasi terbaik bagi Sulsel," ucap Abraham. (ril)