Sekilas Info

Brimob Makassar ‘Main Kroyok’ di Kanal Kelurahan Parang

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Pemandangan berbeda tersaji di kanal sepajang Jl. Andi Mappaouddang, Kelurahan Parang, Kecamatan Mamajang, Jumat (24/1/2020).

Ya, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang dipimpin Iptu Suhardi, bergotong-royong membersihkan kanal di daerah tersebut.

“Sasaran aksi bersih kanal yang kita laksanakan pagi ini pembersihan bantaran kanal, pemotongan ranting yang menjorok ke kanal serta membersihkan sampah yang ada di kanan dan kiri kanal,” kata Suhardi.

Pembersihan kanal Parang ini sebagai wujud dukungan terhadap program pemerintah kota Makassar yang sekaligus merupakan kegiatan rutin personel Satbrimob yang dilakukan setiap Minggu.

Di samping membersihkan kanal, Iptu Suhardi juga mengingatkan warga, agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya.

Caranya dengan membuang sampah pada tempatnya, sehingga kanal tidak tersumbat dan dapat menyebabkan banjir. Selain dapat menimbulkan banjir juga dapat menimbulkan berbagai macam penyakit seperti, demam berdarah.

“Diharapkan masyarakat peduli terhadap lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan rajin untuk membersihkan lingkungannya karena di saat musim penghujan sangat rentan dengan perkembangan nyamuk demam berdarah,” ucap Suhardi.

Dengan adanya kegiatan gotong royong ini Ia berharap semoga bisa terjalin keakraban di antara anggota Polri dengan masyarakat serta bisa menyadarkan kepada warga tentang pentingnya untuk menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.

Danyon A Pelopor AKBP Darminto, di tempat terpisah menjelaskan “Bergotong royong membersihkan kanal selain mendukung program pemerintah kota Makassar juga bisa menjadikan lingkungan kita bersih juga dapat menjalin keakraban dengan warga sekitar. (ril)