Sekilas Info

Danyon ‘Tindizzz’ Ajak Emak-emak ‘Main’ di Lahan Kosong

BONEPOS.COM, BONE - Ibu-ibu Bhayangkari Ranting Batalyon C Pelopor, begitu semangat.

Usai melaksanakan olahraga pagi rutin, Jumat (24/01/2020), mereka langsung bergegas menuju lahan-lahan kosong di dalam Mako Batalyon C Pelopor Bone.

Lahan kosong ini sebelumnya hanya diisi rumput-rumput liar yang mengganggu pandangan mata.

Melalui inisiatif Ketua Ranting Bhayangkari Yon C Pelopor Upiek Ichsan dan didukung Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, langsung memerintahkan personel Batalyon C Pelopor agar membantu kegiatan Bhayangkari.

Mereka pun membersihkan lahan yang terbengkalai tersebut agar siap untuk ditanami aneka buah dan sayur.

Setelah lahan siap untuk ditanami, selanjutnya emak-emak Bhayangkari yang telah menyiapkan bibit sayur dan buah langsung menanam bibit tersebut satu persatu agar rapi dan elok dipandang mata.

"Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka penghijauan Bumi dan pemanfaatan lahan-lahan kosong," ucap Upiek ditemui di lokasi penanaman.

Kemudian Danyon C Pelopor, Nur Ichsan bilang, kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat buat personel dan keluarga. Karena nantinya emak-emak tidak perlu repot mencari sayur ke pasar lagi.

Adapun bibit yang ditanam pada lahan ini antara lain bibit serei, kelor, tomat dan masih banyak lagi jenis sayur-sayuran dan buah-buahan yang memiliki nilai ekonomi dan pastinya bergizi tinggi

Danyon yang beken dengan istilah 'Tindizzz' berharap agar kegiatan ini terus berlanjut dan dapat dikembangkan tidak hanya di lingkungan kantor tapi bisa diterapkan di rumah personel masing-masing. (ril)