Minim, Guru Olahraga di Kabupaten Bone

BONEPOS.COM, BONE - Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) STKIP Muhammadiyah Bone gelar Seminar Olahraga.

Seminar bertemakan, "Peran Perguruan Tinggi Terhadap Prestasi di Kabupaten Bone" berlangsung di Auditorium HA Abdullah Kampus STKIP Muhammadiyah Bone, Kamis (23/1/2020).

Hadir pada acara tersebut sekaligus sebagai narasumber yaitu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Alimuddin Massappa, Ketua KONI Kabupaten Bone Andi Haidar, dan Fahrizal merupakan dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan UNM.

Dalam laporannya, Ketua Prodi PKO STKIP Muhammadiyah Bone, Muhammad Harliawan mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk silaturahmi antar mahasiswa, UKM, dan pelajar.

"Forum ini kami laksanakan guna menyatukan persepsi untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Bone," ungkap Harliawan.

Sementara itu, Wakil Ketua III STKIP Muhammadiyah Bone, Hasanuddin menyampaikan, kehadiran Prodi PKO di Kabupaten Bone tak lain untuk melahirkan pelatih maupun guru olahraga. Mengingat guru olahraga masih minim di daerah ini.

"Menurut informasi pihak Disdik memang SDM untuk guru olahraga di Bone masih minim, itupun sebagian alumni dari luar daerah, belum lagi banyaknya cabang olahraga yang harus dikembangkan dan dievenkan di tingkat nasional," jelasnya

Hasanuddin lebih jauh menuturkan, lahirnya Prodi PKO berkat dukungan pemkab Bone dan telah berjalan dengan sinergi.

"Melalui seminar ini diharapkan melahirkan peserta yang dapat menciptakan atlet nasional yang memiliki talenta hingga go internasional," harapnya. (sug/ril)