Program Sentuh Hati di Milad Ke-7 Angkatan 40 Tamtama Brimob Yon C Pelopor

BONEPOS.COM, BONE - Ada banyak cara untuk merayakan Milad. Bisa dengan hura-hura, atau aksi sosial.

Nah, Angkatan 40 Tamtama Brimob Yon C Pelopor merayakan Milad ke-7 dengan melaksanakan bakti sosial (baksos)

Bersama Bhayangkari Ranting Batalyon C Pelopor yang dipimpin langsung Ketua Bhayangkari Ranting Yon C Pelopor Upiek Ichsan, helat anjangsana ke beberapa lembaga sosial seperti Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Zubaedy.

Pada kesempatan itu, Ketua Bhayangkari menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan ini.

"Selaku Ketua Bhayangkari sangat-sangat senang dengan kegiatan ini karena dapat menjadi wadah untuk berbagi sukacita terhadap kerabat-kerabat kita yang membutuhkan," ucap Upiek, Jumat (24/1/2020).

Pada kesempatan yang sama salah satu personel juga menyampaikan keterangannya terkait kegiatan sosial ini.

"Hari ini kita sambangi sambil berbagi rezeki kepada anak-anak yatim sebagai wujud rasa syukur atas pelaksanaan tugas yang sudah kami jalani selama 7 tahun," tutur salah satu personel angkatan 40 Bharaka Agus Wibisono.

Adapun dalam kegiatan sosial ini, personel memberikan sumbangan berupa paket sembako dan santunan yang diperoleh dari dana kas Angkatan 40 yang dikumpulkan dari masing-masing anggota.

Terkait dengan Angkatan 40 Tamtama Brimob, merupakan angkatan baru di dalam institusi kepolisian khususnya Brimob, yang baru dibentuk kembali setelah pada tahun 2000 pendidikan Tamtama Polri dihentikan.

Barulah pada tahun 2013 angkatan ini mulai dibentuk kembali dan melanjutkan urutan angkatan senior mereka yang terakhir adalah angkatan 39 Tamtama Brimob Watukosek.

Hadirnya angkatan 40 Tamtama Brimob merupakan angin segar bagi kepolisian khususnya Satuan Brimob. Karena dengan hadirnya mereka memberi wajah baru untuk menunjang tugas Brimob yang memerlukan mobilisasi tinggi.

Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan anggota. Utamanya menyangkut sosial kemasyarakatan. Sekaligus menyikapi program pimpinan terkait Brimob Berbagi.

"Ini akan kita dukung dalam setiap pelaksanaannya," ujar Ichsan. (ril)