Bikin Heboh, Emak Cari Mangga Justru Temukan Bayi Terbungkus Plastik Hitam

BONEPOS.COM, BONE - Warga Dusun Corawali, Kelurahan Bulu Tempe, Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone digegerkan penemuan bayi di pinggir jalan, Sabtu (25/1/2020).

Bayi tersebut pertama kali ditemukan Rosmia (38) dalam kondisi terbungkus plastik warna hitam. Pada saat itu, dia sedang pergi mencari mangga yang jatuh dari pohonnya.

Menantu Rosmia, Andini saat ditemui di RSUD Tenriawaru Bone menceritakan kronologis penemuan bayi tersebut. Katanya, saat itu mertuanya pergi mencari mangga di kebun. Lokasi penemuan bayi.

"Yang temukan pertama itu mertua saya, sekitar pukul 11.00 Wita saat pergi cari mangga. Saat dia hendak pulang dan menyebrang jalan, dia mendengarkan ada suara tangis bayi. Dia pun bergegas ke sumber suara tersebut," kata Andini saat ditemui di RSUD Tenriawaru Bone.

Saat mendekati kantongan plastik hitam itu, dia kaget. Setelah melihat sosok bayi berjenis kelamin perempuan dalam kondisi terbungkus. Terlihat tali ari-arinya sudah dalam kondisi terputus.

Humas RSUD Tenriawaru Bone Ramli yang dihubungi Bonepos.com membenarkan adanya penemuan bayi tersebut dan sementara sudah ditangani perawat.

"Iya betul bayi tersebut dibawa langsung oleh Pak Lurah Bulu Tempe sekitar jam 12.00. Bayi tersebut mau dimasukan ke inkubator," ujar Ramli.

Dari hasil pantauan, bayi tersebut dalam kondisi belum terlalu normal, meskipun tubuhnya aktif merespons. Beratnya diketahui mencapai 2,1 kg dan panjangnya 47 Cm. (her/ril)