Imlek Aman, Pendekatan Humanis ala Danyon ‘Tindizzz’

BONEPOS.COM, BONE - Tertib dan lancar. Begitulah gambaran perayaan Tahun Baru Imlek 2571 di Kabupaten Bone, Sabtu (25/01/2020).

Kondisi tersebut tidak lepas dari pengamanan yang dilaksanakan personel Batalyon C Pelopor. Sistem pengamanan berdasarkan pendekatan humanis.

Di bawah komando Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, mereka yang merayakan Imlek, terlihat nyaman.

Kompol Nur Ichsan meningkatkan intensitas patroli, khususnya pada tempat-tempat ibadah Umat Buddha yang berada di Bumi Arung Palakka.

Tidak hanya memantau di Bone, melainkan juga tetap memonitor wilayah-wilayah yang menjadi back up Batalyon C Pelopor, yaitu Soppeng, Wajo, Sinjai, Bulukumba, hingga Selayar.

Kata Danyon yang beken dengan istilah 'Tindizzz', patroli yang dilakukan diharapkan memberi rasa aman dan nyaman pada masyarakat yang merayakan perayaan Imlek.

"Hari ini kita siapkan satu regu personel untuk melaksanakan patroli dan pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek. Untuk wilayah Kabupaten Bone dan kita fokuskan Vihara yaitu Vihara Dharma Palakka," tuturnya.

Walaupun masyarakat yang beragama Buddha termasuk sedikit di Bone, kata Ichsan, pihaknya tetap memberikan perhatian yang sama seperti kelompok agama-agama lainnya yang diakui oleh pemerintahan Indonesia. (ril)