Mata Pj Wali Kota Makassar ‘Berkaca-kaca’ saat Bersimpuh di Sisi Kadis ‘Penyabar’

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Duka mendalam dirasakan Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb.

Orang nomor satu di Kota Anging Mammiri tak kuasa menahan kesedihan saat bersimpuh di depan jenazah Kepala Dinas Penataan Ruang Kota Makassar, Ahmad Kafrawi.

Ahmad Kafrawi meninggal dunia sesaat setelah berolahraga sepeda bersama istri dan sejumlah pegawai, Sabtu pagi (25/1/2020).

Iqbal Suhaeb yang baru tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin bersama ketua TP PKK Kota Makassar Murni Djamaluddin Iqbal, bergegas ke rumah duka. Alamatnya, di Kompleks Perumahan Puri Taman Sari Blok L3 No 9, Makassar.

Iqbal Suhaeb bersimpuh di sisi jenazah dengan melafalkan doa atas kepergian almarhum yang dikenal sebagai sosok penyabar.

Mata Iqbal Suhaeb sempat berkaca-kaca saat memandangi wajah almarhum. Demikian pula istri Iqbal yang terduduk di sampingnya juga tak kuasa menahan kesedihan.

“Beginilah takdir. Kita hanya menjalani, semoga kita semua diberi ketabahan atas kepergian beliau, terlebih untuk keluarga yang ditinggalkan, kami berdoa semoga diberi kekuatan sabar dan ikhlas. Insya Allah almarhum meninggal dalam keadaan khusnul khotimah,” ucap Iqbal.

Sebelum dimakamkan di pekuburan Panaikang, Minggu pagi (26/1/2020), jenazah rencana akan disalatkan di Masjid Al Asri, kelurahan Borong, Kecamatan Manggala.

Pemerintah kota Makassar dijadwalkan menggelar upacara serah terima jenazah dari pihak keluarga ke Pemerintah Kota Makassar yang dipimpin langsung Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb. (yat/ril)