Rubicon Bang Toyib Bandar Sabu Bone Laku Dibeli Desi Rp622 Juta

BONEPOS.COM, BONE - Proses lelang kedua sejumlah aset milik Arman Suyuti alias Saddang alias Bang Toyib bandar narkoba asal Kabupaten Bone yang ditangkap pada Agustus 2015 silam, resmi ditutup, Jumat (24/1/2020).

Sebelumnya Pusat Pemulihan Aset Kejaksaan Agung Republik Indonesia melalui perantaraan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Parepare yang bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bone melakukan lelang terhadap semua aset milik Saddang untuk dikembalikan ke negara.

Semua aset milik Bang Toyib yang sebelumnya disita polisi harus dilelang, karena merupakan barang bukti Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Kajari Bone Eri Satriana yang dikonfirmasi mengatakan, dari semua aset milik Bang Toyib yang dilelang sebagian sudah terjual dan masih ada yang tersisa.

"Ada 3 jenis barang yang berhasil terjual, yakni mobil Jeep Rubicon yang ditutup dengan harga Rp622 juta, mobil Avanza seharga Rp92 juta, dan motor Vespa seharga Rp16 juta," kata Eri.

Lanjut kata Eri, masih ada sejumlah barang yang belum berhasil terjual yakni, 1 unit rumah beserta isinya, 1 unit tempat cuci mobil, sepeda motor KRL dan honda PCX, serta 1 unit Toyota Rush.

"Barang yang belum terjual akan dilelang kembali untuk terakhir kalinya tahun depan. Karena sesuai prosedur harus 3 kali lelang dan yang kemarin merupakan lelang yang kedua kalinya," tambahnya.

Sekadar diketahui, mobil Rubicon milik Bang Toyib ditutup dengan harga Rp622 juta dimenangkan seorang perempuan pemilik akun bernama Desi.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, proses lelang tersebut terbuka untuk semua masyarakat di seluruh Indonesia. Syaratnya, cukup memiliki akun yang terdaftar melalui website www.lelang.go.id serta menyiapkan uang jaminan sebagai bentuk keseriusan mengikuti lelang. (her/ril)