Sosok Kadis ‘Penyabar’ di Mata Pj Wali Kota Makassar

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, berbelasungkawa. Atas meninggalnya Kepala Dinas Penataan Ruang Kota Makassar, Ahmad Kafrawi, di RS Siloam Makassar, Sabtu (25/1/2020).

Orang nomor satu di Kota Anging Mammiri, yang saat ini tengah berada di Jakarta menyampaikan duka cita mendalam atas kepergian almarhum untuk selama-lamanya.

“Semoga keluarga yang ditinggalkan almarhum diberi ketabahan atas peristiwa ini. Kita semua telah kehilangan sosok anutan. Saya sendiri mengenalnya sejak tiga puluh tahun lalu, kami satu angkatan prajabatan di APDN Cendrawasih, makanya kita sangat akrab. Memang dari dulu almarhum seorang pekerja keras, dan rendah hati serta sangat menguasai pekerjaannya,” urai Iqbal.

Iqbal berangkat ke Jakarta kemarin sore, Jumat (24/1/2020) untuk memenuhi undangan Kedubes India yang tengah merayakan hari kemerdekaan Republik India ke-71.

“Saya memang tengah siap-siap balik ke Makassar ketika mendapat kabar duka ini. Awalnya Pak Fathur (Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Makassar) mengabarkan jika tengah membawa Pak Kafrawi ke rumah sakit yang tiba-tiba tidak sadarkan diri saat berolahraga sepeda. Namun, beberapa menit kemudian pak Fathur mengabarkan jika almarhum sudah tiada,” tuturnya.

Sehari sebelumnya, Ahmad Kafrawi masih terlihat bersemangat saat mengikuti kegiatan Coffee Morning bersama Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan di Baruga Anging Mamiri, Rumah Jabatan Wali Kota Makassar.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar, Ismail Hajiali mengaku duduk berdampingan di acara tersebut.

“Kemarin Almarhum terlihat bugar. Bahkan beberapa kali melempar candaan ke saya. Memang beliau berencana berolahraga sepeda pagi ini, bahkan sempat mengajak saya, termasuk mengundang saya masuk ke salah satu grup WhatsApp komunitas sepeda, kebetulan beliau adminnya di grup ini. Hanya saja saya tidak sempat menemani almarhum karena kebetulan ada agenda lain pagi tadi,” ucapnya sedih.

Ismail mengaku merupakan salah seorang teman karib almarhum dan sudah saling mengenal sejak puluhan tahun yang lalu. (ril)