Begini Cara Pj Wali Kota Makassar Jawab Kekhawatiran Masyarakat Pulau

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb meninjau lokasi pemecah ombak di Pulau Lae-lae, Senin (27/1/2020). Usai mendapatkan informasi kondisi mengkhawatirkan di kawasan tersebut.

Salah satu kekhawatiran masyarakat Pulau Lae-Lae adalah tingginya ombak di kala musim hujan tiba. Airnya sudah sering masuk ke rumah warga setempat.

“Jadi kita melihat langsung titik-titik yang perlu ditambah pemecah ombak. Agar kekhawatiran warga bisa teratasi. Kita langsung hadirkan Dinas PU untuk ikut memeriksa langsung kelayakan dari pemecah ombak yang ada,” jelas Iqbal.

Menurut Iqbal, setelah ditinjau, dia akan secepatnya mengimplementasikan hasil dari peninjauan tersebut.

Selain meninjau pemecah ombak, ia juga berjalan-jalan menyusuri setiap lorong yang ada di area pulau Lae-Lae. Serta memperhatikan infrastruktur sekitar.

“Ini salah satu pulau yang sering mendapatkan banyak kunjungan wisatawan. Jadi kita mau juga ini agar ditingkatkan pariwisatanya. Kita harapkan Dinas Pariwisata melatih ibu-ibu membuat home stay salah satunya,” papar Iqbal.

Orang nomor satu di Kota Anging Mammiri ini berharap kepada masyarakat kota Makassar khususnya di kepulauan Lae-Lae agar dapat menjaga kebersihan lingkungan. (nda/ril)