Hotman Paris Sebut Teddy Punya Hak Atas Harta Warisan Lina

BONEPOS.COM - Meninggalnya almarhumah Lina, mantan istri sule membuat suaminya Teddy Pardiyana jadi sorotan. Hotman Paris pun mengungkap fakta lain tentang warisan.

Tak hanya soal penyebab kematian yang berujung jenazah autopsi Lina setelah putra sulung Sule Rizky Febian lapor polisi, nama Teddy pun diseret soal harta warisan.

Pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea mengatakan bahwa Teddy suami Lina Jubaedah berhak mendapatkan hak waris dari harta almarhumah.

Hal tersebut terdapat dalam sebuah video promosi program Hotman Paris Show yang dibagikan Hotman di Instagram pribadinya hari ini Minggu (26/1/2020).

Dalam video tersebut terlihat Hotman tengah melakukan talkshow dengan Teddy. Ia pun sempat bertanya perihal kabar pernikahan siri Teddy dan Lina.

"Tapi kan kawin siri?," tanya Hotmann Paris dalam video.

"Bukan," jawab Teddy.

"Oh kamu udah kawin resmi?," tanya Hotman lagi.

"Resmi, cuman rencananya dirameinnya nanti bang," kata Teddy lagi.

"Tapi secara ijab qobul udah resmi?," tanya Hotman lagi.

"Udah, udah," kata Teddy.

Mengetahui bahwa Teddy sudah secara resmi menjadi suami dari Lina Jubaedah, Hotman mengatakan bahwa Teddy berhak atas hak waris dari Lina.

"Kamu tahu nggak dengan kamu sudah kawin resmi kamu berhak jadi ahli waris atas harta-hartanya (almh Lina)? Sadar nggak?," tanya Hotman.

"Nggak sadar bang," jawab Teddy.

"Karena, dia (Lina) kan sudah istri sah kamu. Ahli warisnya adalah antara lain ya kamu," ucap Hotman menjelaskan.

Apa yang diucapkan Hotman ini berbanding terbalik dengan apa yang dibeberkan oleh kuasa hukum Lina, Abdurrahman.

Abdurrahman sempat mengatakan bahwa Teddy dan bayinya tak masuk daftar ahli waris yang diwasiatkan Lina kepadanya sebelum meninggal.

"Teddy dan bayinya kita anggap nggak ada (hak waris) karena ini dari pernikahan sebelumnya," kata Abdurrahman saat dihubungi awak media Senin (13/1/2020).

"Itu memang harus diserahkan kepada anak-anak. Dasarnya pertama memang itu pernah diceritakan kepada saya waktu persidangan cerai bahwa almarhum itu punya beberapa aset," ujarnya.

Harta warisan Lina bernilai 10 miliar rupiah sejauh ini akan dibagikan ke anak-anak Lina dari pernikahannya dengan Sule. Beberapa dokumen yang terkait dengan warisan serta piutang Lina sudah diserahkan Teddy kepada Putri Delina untuk diurus.

Rencananya urusan warisan akan dilanjutkan usai hasil autopsi Lina dari Polrestabes Bandung keluar.