Wah, Brimob dan BPBD Bone Terlibat Aksi Tarik-tarikan di Jalan

BONEPOS.COM, BONE - Brimob Yon C Pelopor dan BPBD Kabupaten Bone terlibat aksi tarik-tarikan di ruas jalan sepanjang arah ke Pelabuhan Bajoe, Kabupaten Bone, Senin (27/1/2020).

Ya, mereka melakukan upaya bersih-bersih dengan melakukan penebangan pohon.

Keterlibatan Brimob di Bone, bukan tanpa alasan. Pasalnya, pohon-pohon tersebut dinilai sudah lapuk dan membahayakan pengguna jalan maupun masyarakat di sekitar.

Dantim SAR Brimob Aiptu Muh. Nasrum mengatakan, pohon tersebut harus segera ditebang. Karena usianya sudah puluhan tahun.

Terlebih, apabila angin kencang bertiup, dapat roboh dan menimpa masyarakat. Membahayakan jiwa.

"Untuk itu, kami berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Bone untuk secepatnya dilakukan penebangan. BPBD Kabupaten Bone bergerak cepat di bawah pimpinan Kalaksa BPBD Dray Vibriyanto, dan dibantu Tim SAR Brimob Yon C Bone," paparnya.

Camat Tanete Riattang Timur A. Arman Boby yang ikut membantu proses penebangan mengaku telah berkoordinasi dengan pihak terkait agar pohon yang telah ditebang diganti dengan tanaman baru. Sehingga program pemerintah terkait penghijauan tetap terlaksana.

Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan bilang, pihaknya menerjunkan satu regu Tim SAR bersama BPBD Bone dalam rangka patroli sekaligus memantau situasi yang kemungkinan dapat terjadi bencana. Baik itu banjir maupun pohon tumbang.

"Di ruas jalan menuju Bajoe ternyata ada beberapa pohon yang sudah harus ditebang demi keselamatan masyarakat," tandasnya. (ril)