Alasan Ini, Satpol PP Tutup Gudang Kuliner Bone

BONEPOS.COM, BONE - Satpol PP Kabupaten Bone menutup Gudang Kuliner, di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Jeppe'e, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Rabu (29/1/2020).

Penyebabnya, sejak beroperasi beberapa bulan lalu, hingga saat ini belum mengantongi izin. Padahal sebelumnya sudah diberikan himbauan untuk mengurus izin.

"Berdasarkan perintah pimpinan aktifitas di sini dihentikan sementara. Karena belum mengantongi izin. Nanti kalau izinnya sudah rampung semua pasti dibuka kembali," kata Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP A. Saharipuddin.

Lanjut kata dia, sebelum membuka usaha, seharusnya izinnya dulu yang diurus. Karena memang sudah ada aturan yang mengatur hal itu.

"Menurut pengelola, izinnya ini masih sementara proses dan kemarin sudah diberikan tenggang waktu untuk mengurus izin. Namun sampai saat ini belum selesai, dan ini merupakan teguran untuk kedua kalinya. Pertama teguran secara lisan dan yang tadi teguran secara tertulis," tambahnya.

Sementara itu, pemilik lahan Gudang Kuliner yang mewakili pengelola Fadli bilang, sebelumnya sudah ada izin dari sintap namun dinonaktifkan kembali. Karena masih ada izin yang harus dipenuhi.

"Kendalanya kemarin di Sintap dan baru tadi sudah diselesaikan dan juga sudah dibawa ke Sintap sisa menunggu diaktifkan kembali," ucap Fadli.

Dia mengaku kecewa dengan tindakan yang dilakukan pihak Satpol PP yang langsung melakukan penutupan sementara, dikarenakan ini baru teguran pertama. (her/ril)