Deng Ical ‘Bakar’ Jiwa Anak Muda, Sudah Siap?

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Wakil Wali Kota Makassar periode 2014-2019, Syamsu Rizal yang akrab disapa Deng Ical didaulat menjadi narasumber bersama Ketua Karang Taruna Makassar, Irwan Ade Saputra.

Deng Ical menjadi pembicara pada kegiatan Sosialisasi Perda No. 3 tahun 2018 tentang kepemudaan, di Kelurahan Bontorannu, RW 2, Kecamatan Mariso, Rabu (29/01/2020).

Di hadapan ratusan masyarakat, Deng Ical memberikan pemaparan tentang bagaimana peran-peran kepemudaan ke depannya. Khususnya untuk pembangunan yang berkelanjutan.

"Jadi pemuda di zaman sekarang tidak usah minder lagi untuk berbuat, karena kalau dilihat sekarang luar biasa sekali dukungannya pemerintah. Tinggal bagaimana kita mengambil peran-peran strategis untuk bekerjasama dan bermitra dalam pembangunan yang berkelanjutan," ucap Deng Ical, yang juga Ketua PMI Makassar.

Lanjut, pria bergelar doktor kebijakan publik ini menegaskan, sebaiknya pemerintah tidak hanya sekadar berpihak secara aturan, tetapi juga hal melibatkan pemuda dalam ruang pemberdayaan dan juga penguatan kelembagaan serta terlibat kegiatan wirausaha.

"Kalau kami secara pribadi maka saatnya anak muda diberikan ruang yang besar untuk pembangunan ke depan. Dengan tetap sesuai kompetensi masing-masing, agar pemuda bisa memetakan dirinya sesuai dengan potensinya yang ada," tutup Deng Ical. (ril)