Gudang Kuliner Kembali Dibuka, Begini Respons Kasatpol PP Bone

BONEPOS.COM, BONE - Gudang Kuliner di Kabupaten Bone, kembali beroperasi. Setelah sebelumnya, ditutup Satpol PP Kabupaten Bone.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Bone, Andi Akbar menjelaskan, penutupan sementara oleh anggotanya karena belum mengantongi izin dari pemerintah daerah.

"Penutupan sementara itu dilakukan berdasarkan surat dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Sintap), dimana pada tanggal 28 Januari 2020 permohonan izin yang diajukan oleh pihak Pengelolah Gudang Kuliner belum memenuhi komitmen perizinan," ujar Akbar, Kamis (30/1/2020).

Dengan demikian, perihal itu sesuai dengan ketentuan peraturan pemerintah No. 24 tahun 2018 tentang pelayanan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik atau online single submission (OSS).

"Gudang Kuliner ini terkendala pada belum adanya izin lingkungan serta gambar site plan yang belum memenuhi persyaratan untuk sirkulasi kendaraan menuju tempat parkir. Inilah dasar penutupan sementara dari Pihak Satpol PP Bone dimana kami tetap mengacu pada Perda nomor 13 tahun 2016 Tentang ketentraman dan ketertiban umum," tambahnya.

"Namun, hari ini pihak pengelola Gudang Kuliner telah menyelesaikan segala kekurangan izin berusaha. Maka kami dari Satpol PP Bone menganggap sudah tidak ada lagi kendala dari persyaratan perizinan usaha tersebut dan Gudang Kuliner sudah bisa beroperasi lagi," kuncinya. (her/ril)