Pusat Perekonomian Baru akan Hadir di Bogor, Disini Lokasinya

BONEPOS.COM, BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya menyebutkan, kedepan kawasan Bogor Utara, khususnya seputaran Kebun Raya akan menjadi pusat perekonomian baru.

Hal itu diungkapkan Bima saat menghadiri topping off apartemen El Centro Bogor di Jalan KH Sholeh Iskandar, Bogor Utara, Jumat (31/1/2020), kemarin.

"Kedepannya daerah ekonomi baru di Bogor ada di sini (Bogor Utara). Jadi ini adalah kawasan masa depan. Mari kita yakinkan bersama, para konsumen dan investor bahwa jangan pernah ragu untuk melirik Bogor sebagai tempat untuk melakukan investasi, khususnya di bidang properti," ungkap Bima.

Bima pun menyebut, kawasan Bogor Utara akan menjadi kota masa depan karena akan aktivitas perekonomian akan digeser ke wilayah tersebut.

"Bogor Utara ini adalah kota masa depan. Di seputaran Istana dan Kebun Raya sudah jenuh. Bahkan, kita berpikir sekarang menggeser pusat pemerintahan karena parkir saja sudah susah di Balaikota. Meski opsinya saat ini adalah membangun gedung baru atau bergeser," jelasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Direktur Utama PT Pilar Artha Mandiri (pengembang El Centro Apartment Bogor) Nuraeni Wahida Yunus, Kapolresta Bogor Kota Kombes Hendri Fiuser, Camat Bogor Utara Rahmat Hidayat dan lain sebagainya.

Untuk diketahui, Apartemen El Centro yang dibangun grup pengembang PT Pilar Artha Mandiri ini lokasinya persis d di Prapatan Patung Narkoba Jalan KH Sholeh Iskandar atau di ujung Pintu Masuk Tol Jambu Dua, Kota Bogor.

Berdiri di atas lahan seluas sekitar 1 ha, progres pembangunan Apartemen yang dimulai pada Agustus 2016 itu kini telah mencapai 21 lantai dari 30 lantai yang direncanakan. Dengan dilakukannya topping off ini, selanjutnya pengelola akan melakukan serah terima kunci kepada konsumen.

Apartemen yang terdiri dari Tower Montana dan Tower Palazio ini seluruhnya mencapai 1254 unit dengan perbandingan 60 persen tipe studio dan 40 sisanya tipe dua dan tiga kamar tidur yang sekarang tersisa beberapa unit.

El Centro kelak akan dilengkapi fasilitas mal 2 lantai. Dan di atas mal ini akan dibangun kolam renang yang disebut Infinity Pool yang juga menghadap ke Kota Bogor dan Gunung Salak.

Fasilitas istimewa lainnya adalah Fashion and IT Centre, Food Arcade, Musical Fountain, Tematik Garden, Lobby El Centro.

Keunggulan Apartemen ini mudah dijangkau dari segala arah. Baik dari exit toll BORR Jambu Dua yang terhubung ke Sentul City, Jalan Tol Jagorawi, Jalan Raya Bogor-Cibinong-Jakarta, serta dari Jalan Raya Pajajaran arah Kebun Raya.

Adapun, model transportasi yang mudah dijangkau Apartemen ini adalah LRT yang sedang dibangun sampai Sentul City, APTB ke Jakarta, MGI ke Bandung, dan angkutan kota (adv/ril)