Tips Gadis Cantik, Biar Masa Muda Jadi Lebih Bermanfaat

BONEPOS.COM, BONE - Masa Muda, masa paling yang rawan. Salah melangkah, bisa terjerumus ke hal negatif. Pasti, gak mau kan?

Nah, gadis cantik kelahiran Kota Makassar, Andi Nur Annisa Meilany, berbagi kiat kepada Bonepos.com.

Buah hati dari pasangan Andi Darwin Rasyid dan Andi Khasma Padjalangi mengatakan, usia muda lebih positif apabila diisi dengan lebih banyak membaca buku literatur.

Hal itu bukan tanpa alasan, kata Annisa, agar memiliki cara pandang yang lebih luas dan masa muda sebaiknya diisi dengan hal produktif untuk eksplore lebih banyak hal baru, mengukir prestasi akademik atau non-akademik dan mengembangkan kemampuan diri secara positif, serta aktif bersosialisasi. Termasuk berorganisasi.

Perempuan yang hobi traveling ini mengungkapkan, generasi muda perlu punya prinsip yang kuat untuk memperoleh karakter, baik psikis dan fisik secara baik.

Juga punya rasa cinta pada dunia pendidikan untuk bertanggung jawab dan berperilaku sesuai norma serta menumbuhkan rasa kepemimpingan. Lalu adanya learning space untuk membangung potensi mereka meliputi literasi, numerasi, dan karakter.

"Hal-hal yang perlu dihindari di masa muda, ya menghindari menggebu mengikuti gairah penasaran untuk mencoba hal baru. Menghindari kedekatan yang berlebihan dalam artian kontak fisik dan sering ketemu, dan membatasi bermain media sosial secara berlebihan," jelas Annisa.

"Sebagaimana sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi banyak orang. Harapkan para generasi muda untuk bisa produktif dalam memberikan ide/gagasan untuk kemajuan bangsa, bukan hanya terkait hal pribadi dan percintaan. Karena seyogyanya cinta bukan hanya dari lawan jenis, melainkan dapat diperoleh dari ketaatan agama, diri sendiri, sahabat, dan keluarga," kunci lulusan Magister Kenotariatan Universitas Padjadjaran, Bandung dan Magister Hukum Universitas Islam Bandung. (ril)