Polisi di Sinjai Gagalkan Peredaran Sabu Asal Malaysia, Segini Jumlahnya

Ilustrasi (Internet).

BONEPOS.COM, SINJAI - Aparat kepolisian di Kabupaten Sinjai mengungkap peredaran narkoba jaringan internasional jenis sabu seberat 65,86 gram. Minggu, 2 Februari 2020 kemarin.

Kasat Narkoba Polres Sinjai, AKP Muh Ali menjelaskan, pengungkapan kasus tersebut berawal dari informasi masyarakat yang menyatakan di jalan poros Sinjai-Kajang akan terjadi transaksi narkoba.

"Sabu tersebut kami amankan sekitar pukul 19.00 Wita, Saat itu pelaku sedang berdiri di pinggir jalan raya dan hendak melakukan transaksi, tepatnya di Desa Pattongko, Kecamatan Tellulimpoe" kata Muh Ali, Senin 3 Februari 2020.

Selanjutnya, anggota langsung menggeledah lelaki yang diketahui bernama Muliadi (24) itu. Alhasil ditemukan 1 paket sabu.

Kemudian, lanjut Muh Ali, penggeledahan dilanjutkan ke rumah terduga pelaku, di Dusun Batang, Desa Bua, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai dan ditemukan lagi barang bukti 1 paket sabu.

"Dari hasil interogasi awal, yang bersangkutan mengakui bahwa barang bukti sabu seberat 65,86 gram ini diperoleh dari seseorang yang beralamat di Kampung Puyut, kota Kinabalu, Malaysia," terangnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku beserta barang bukti yang ditemukan langsung dibawa ke Mapolres Sinjai untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (air/ril)