Sekilas Info

Catat Jadwalnya, Tidak Lama Lagi Pembangunan Museum Rasulullah di Indonesia Dimulai

BONEPOS.COM, MAKKAH - Wakil Ketua Umum DMI sekaligus Ketua Panitia Pembangunan Museum Sejarah Nabi dan Peradaban Islam Indonesia, Syafruddin gelar pertemuan dengan Pimpinan Yayasan Wakaf Assalam Makkah, di Makkah Al Mukarramah, Rabu (5/2/2020).

Pada pertemuan tersebut, membahas rencana dimulainya pembangunan Museum Rasulullah SAW yang direncanakan, di Jakarta, akhir Februari 2020.

Di momen tersebut pula disampaikan bahwa, Sekjen Rabithah Alami Islamiyah, Syekh Abdul Karim Al Isa akan hadir pada acara peletakan batu pertama pembangunan Museum Rasulullah SAW di Jakarta.

Panitia pembangunan Museum Rasulullah SAW bersama Pengurus Yayasan Wakaf Assalam, juga menyaksikan pemutaran video lokasi dan desain museum Rasulullah SAW.

Sebelumnya, Ketua Umum DMI Jusuf Kalla memaparkan, adanya Museum Rasulullah SAW, akan menjadi ikon wisata religi baru bagi masyarakat Indonesia dan negara di Kawasan Asia maupun Eropa.

Dikarenakan lokasi yang strategis dan mudah diakses. Selain berfungsi sebagai wisata religi, Museum Rasulullah juga akan sarat dengan wahana dan informasi edukatif yang menjadi objek penelitian bagi mereka yang berminat kepada studi studi agama khususnya Islam.

JK menambahkan, Indonesia merupakan salah satu Negara Islam terbesar di dunia dan penyumbang jemaah haji terbesar ke Arab Saudi.

Olehnya itu, museum tersebut nantinya akan berisi sejarah perjalanan hidup Rasulullah SAW. "Selama ini kita baca tentang sejarah Rasulullah SAW dari bacaan-bacaan, ini akan ditampilkan baik dalam bentuk visual maupun wujud benda," tandasnya. (ril)