Digrebek Satpol, Pelajar SMP di Bone Lakukan Perbuatan Terlarang Bersama Wanita Asal Kolaka

BONEPOS.COM, BONE - Seorang pelajar SMP di Kabupaten Bone terpaksa harus dibawa ke Kantor Satpol PP karena bolos sekolah pada jam pelajaran berlangsung, Rabu (5/2/2020).

Dia diketahui berinisial AG (14) pelajar di salah satu SMP Negeri di Watampone. Dia terpaksa diamankan Satpol PP bersama seorang perempuan penghisap lem bernama Khairunnisa (20).

Kasatpol PP Bone Andi Akbar menjelaskan, AG dan Khairunnisa diamankan Satpol PP yang berjaga di podium Lapangan Merdeka. Sehingga kedua pemuda tersebut langsung digelandang ke Kantor Satpol PP, jalan Ahmad Yani Watampone.

"Begitu anggota di kantor menerima laporan data yang jaga di Lapangan Merdeka, kedua anak tersebut langsung dijemput Dalmas, selanjutnya dibuatkan pernyataan dan diserahkan ke orang tua yang disaksikan langsung wali kelasnya untuk diberikan pembinaan," kata Andi Akbar.

Selanjutnya perempuan penghisap lem tersebut dijemput oleh kepala lingkungan Waru, Kelurahan Bulu Tempe, sebagai penjaminnya. Kemudian anak tersebut dibawa ke pelabuhan Bajoe untuk difasilitasi menyeberang ke Kolaka. Karena anak tersebut merupakan warga di sana.

"Selain itu kami juga melakukan kegiatan penyisiran di beberapa lokasi yang biasa digunakan anak sekolah untuk bolos," tambahnya.

Setelah melakukan kegiatan tersebut, Satpol PP kembali melanjutkan kegiatan penertiban PKL di Eks Pasar Sentral yang sudah melewati batas perjanjian menjual dari pukul 06.00 hingga pukul 09.00. Para PKL tersebut diminta untuk tidak melakukan aktivitas lagi di atas pukul 09.00 pagi. (her/ril)