Jangan Takut, Kalau Polisi Masuk Masjid

Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe, saat menjadi narasumber, pada acara Diskusi Mubalig IMMIM di Gedung Islamic Centre IMMIM Makassar, Kamis (6/2/2020).

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Diskusi Mubalig IMMIM bertajuk "Kehadiran Negara dalam Dakwah", di Gedung Islamic Centre IMMIM Makassar berlangsung sukses, Kamis (6/2/2020). Peserta membludak.

Hadir sebagai narasumber, Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe dan Wakil Rektor 3 UIN Alauddin Makassar. Gelaran ini dipandu Sekum DPP IMMIM M.Ishaq Shamad.

Ketua DPP IMMIM Ahmad M.Sewang dalam sambutannya menyatakan, pentingnya kehadiran negara, dalam hal ini aparat kepolisian dalam dakwah.

Semakin banyak polisi yang hadir di masjid semakin baik. Malah menjadi nilai plus, karena sekaligus sama-sama beribadah.

Sementara itu, Mas Guntur Laupe dalam pemaparannya membahas sejumlah isu, antara lain kasus di Minahasa Utara. Sudah tertangani dengan baik oleh aparat dan pemerintah setempat. "Sehingga umat Islam di Makassar agar tetap tenang," harapnya.

Demikian pula kehadiran polisi di masjid, pada umumnya polisi muslim. Sehingga mubalig tidak perlu takut kalau ada polisi di masjid.

Ada polisi yang tugas luar, ada pakaian sipil dan dinas. "Dulu kehadiran polisi di masjid masih tanda tanya waktu Orba. Padahal saat ini, kehadiran anggota polisi di masjid, selain ibadah juga menjaga keamanan dan ketertiban jemaah masjid. Bahkan kalau di fly over, anggota bersama demonstran biasa salat jamaah, untuk menghemat waktu," paparnya. (rls/ril)