Gerebek Kos-kosan di Bone, BNN Amankan 16 Paket Sabu

BONEPOS.COM - DOK Kepala BNNK Bone AKBP Ismail Husain

BONEPOS.COM,BONE - Petugas dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bone mengamankan 16 paket narkoba diduga sabu dari hasil penggerebekan di sebuah rumah kos di jalan Hos Cokroaminoto, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Kamis malam (6/2/2020).

Kepala BNNK Bone AKBP Ismail Husain yang dikonfirmasi menyebutkan, identitas pelaku yang diamankan masing-masing, berinisial SH, MY, HM dan SR. Keempat pelaku dimankan dari tempat yang berbeda berdasarkan hasil pengembangan.

"Penggerebekan berawal dari laporan dari masyarakat, saat kami mendapat laporan tersebut kami langsung bergerak ke lokasi dan ternyata betul sehingga kami melakukan penangkapan kedua pelaku, yakni SH dan MY," Kata Ismail kepada Bonepos.com, Jumat (7/2/2020).

Dijelaskan Ismail, kronologi penangkapan pelaku narkoba tersebut berawal dari SH dan MY yang ditangkap lebih dahulu, dimana dari hasil introgasi, keduanya mengaku kalau barang tersebut Ia peroleh dari HM yang berada di Kelurahan Majang.

"Saat kami berangkat ke Rumah HM di Majang, tidak ditemukan barang bukti, selanjutnya HM mengaku barang tersebut diperoleh dari SR, sehingga tim melanjutkan kerumah SR. Saat di rumah SR kami mengamankan 16 paket sabu," jelasnya.

Selain 16 paket sabu, diamankan pula barang bukti lainnya, diantaranya 1 buah timbangan digital, alat Hisap sabu, dan 2 unit HP. Tidak hanya itu, petugas BNNK juga mengamankan 2 (dua) orang wanita berinisial AN dan NM.

"Saat ini pelaku bersama barang buktinya sudah diamankan di Kantor BNNK Bone, guna dilakukan proses lebih lanjut," tegasnya. (her/ril).