Jejak Pelarian Syam Tercium, Tak Berdaya Dicokok Polisi di Konter HP

BONEPOS.COM, BONE - Tim Khusus Polsek Tanete Riattang berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pencurian HP di Jalan Rusa, Kelurahan Bukaka, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Jumat (7/2/2020).

Dia adalah Syam Syarif (48), Warga Kelurahan Bukaka Watampone. Dia diamankan polisi berdasarkan Lp/ 17 /I/SPKT/RES BONE/SEK TANETE RIATTANG, 17 Januari 2020.

Kapolsek Tanete Riattang, Kompol A. Bahsar membenarkan adanya penangkapan terduga pelaku pencurian. Saat ini, terduga pelaku sudah diamankan di Mapolsek Tanete Riattang.

"Sudah diamankan oleh anggota di kantor," ucapnya.

Penangkapan pelaku berawal dari adanya laporan dari korban, selanjutnya Timsus yang dipimpin Aiptu Tahir melakukan beberapa rangkaian penyelidikan hingga ke konter-konter HP yang berada di wilayah kota Watampone.

Saat mendatangi sebuah konter HP, polisi berhasil menemukan seorang lelaki yang hendak melakukan software (reset ulang) yang diduga HP milik korban. Setelah dicek dan dicocokan imei HP milik korban, ternyata benar. Itu adalah HP milik korban yang dicuri sehingga pelaku langsung diamankan.

Dari hasil introgasi pelaku, dia telah mengakui perbuatannya. Pada saat itu, dia berpura-pura ingin mengambil bambu di sekitar TKP.

Namun, dia melihat tas korban yang tergantung pada setir sepeda motor korban beserta tas. Dia pun mengambil HP milik korban serta dompet yang berisi uang tunai dan surat syarat penting.

"Barang bukti yang kami sita dari tangan pelaku berupa, 1 unit HP merek samsung, 1 buah dompet, 1 lembar STNK Motor, dan KTP milik korban," pungkasnya. (her/ril).