200 Brimob Polda Sulsel Siaga di Kendari, Danyon ‘Tindizzz’: Anggota Tanpa Senjata Api

BONEPOS.COM, BONE - 30 personel Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel dipimpin Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, bertolak menuju Makassar,
Minggu (9/2/2020).

Mereka akan bergabung dengan 170 personel Sat Brimob Polda Sulsel lainnya BKO Polda Sultra. Total ada 200 personel yang dikirim.

Mereka yang ke Sultra, terdiri atas personel Makosat 20 orang, Batalyon A Pelopor 50 orang, Batalyon B Pelopor 100 orang, dan Batalyon C Pelopor 30 orang. Jumlah ini sesuai perintah dari Mabes Polri.

Apabila situasi diperkirakan memanas akan ditambah lagi personel sesuai eskalasi. "Kita berdoa bersama semoga situasi tetap aman terkendali sehingga tidak perlu penambahan kekuatan," ucap Kompol Nur Ichsan.

Personel tersebut bertugas dalam rangka pengamanan Kongres Partai PAN yang akan dilaksanakan di Kota Kendari Provinsi Sultra.

"Peralatan yang dibawa tentunya kita sesuaikan dengan Perkap No. 2 Tahun 2019 tentang PHH, jadi sudah kita periksa kelengkapan anggota tidak ada yang membawa senjata api maupun senjata tajam," ujar Danyon yang akrab dengan sebutan 'Tindizzz'.

"Sebagai pasukan Brimob Nusantara kita siap melaksanakan tugas di seluruh wilayah NKRI, kapan pun kita diperintah harus selalu siap, ini merupakan penjabaran dari perintah Dankorbrimob Polri untuk senantiasa menggelar apel kesiapsiagaan," kunci Danyon C.

Seperti kita ketahui Konggres Partai PAN dilaksanakan mulai 10 sampai dengan 13 Februari 2020 di Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara. (rls/ril)