Nasional is Me, Cara Kemendagri Masuk Kampus Temui Kaum Milenial

BONEPOS.COM, JAKARTA – Ada 22 kampus menjadi target gelaran Kemendagri Goes To Kampus. Namanya, Nasional is Me.

Sebagaimana diketahui, kegiatan bertajuk, 'Pembumian Mutiara-Mutiara Pancasila' ini menargetkan kalangan mahasiswa sebagai kaum milenial yang menjadi generasi penerus bangsa.

“Ada 22 Kampus yang ada di Jakarta, Jawa Barat dan Banten yang akan menjadi target kegiatan ini,” jelas Plt. Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum yang juga Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Bahtiar di Jakarta, Sabtu (8/2/2020).

Berdasarkan jadwal, acara akan dimulai pada 10 Februari 2020 dengan diawali dari Kampus UKRIDA, dan berakhir pada tanggal 14 Desember 2020 di Universitas Prasetyo Mulya, Gading Serpong dengan target peserta minimal 11 ribu orang.

“Di setiap kampus ditargetkan minimal ada 500 peserta yang hadir. Jadi minimal akan ada 11 ribu peserta sepanjang kegiatan Kemendagri Goes To Kampus ‘Nasional is Me’ di tahun 2020 ini,” paparnya.

Kegiatan sosialisasi dan pembumian nilai-nilai Pancasila ini dilakukan dalam bentuk talkshow. Tak hanya itu, talkshow ini juga akan disiarkan di sejumlah stasiun radio di daerah dan bekerja sama dengan Persatuan Radio Daerah se-Indonesia.

Adapun ke 22 Kampus tersebut adalah sebagai berikut:

UKRIDA; Universitas Pelita Harapan; Universitas Atmajaya, BSD; Universitas Multimedia Nusantara, Gading Serpong; Universitas Bung Karno , Cikini - Jakarta Pusat; Universitas Bina Nusantara , Palmerah – Jakarta Barat; Universitas Kristen Djakarta, Tanjung Duren – Jakarta Barat; Universitas Pancasila, Depok; Universitas Trisakti, Kyai Tapa – Jakarta Barat; Universitas Esa Unggul , Kebun Jeruk - Jakarta Barat; Universitas Mustopo , Hang Lengkir – Jakarta Pusat; Universitas Institute Kesenian Jakarta , Cikini - Jakarta Pusat; Universitas Islam Negeri , Ciputat – Tangerang; STIE Ahmad Dahlan, Ciputat – Tangerang; Universitas Borobudur , Kalimalang – Jakarta Timur; Universitas Negeri Jakarta , Utan Kayu – Jakarta Timur; Institute Bisnis & Informatika , DI Panjaitan - Jakarta; Universitas Indonesia, Depok; Universitas Tarumanegara , Tanjung Duren – Jakarta Barat; Universitas Gunadarma, Depok; Institute Ilmu Sosial & Politik, Lenteng Agung – JakSel; Universitas Kristen Indonesia, Cawang – Jakarta; dan Universitas Prasetyo Mulya, Gading Serpong. (rls/ril)