PMII Ancam Beri Rapor Merah ke DPRD Bone

BONEPOS.COM, BONE - Ratusan Mahasiswa yang merupakan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bone kembali mendatangi DPRD, Senin (10/2/2020).

Mereka berunjuk rasa dan mendesak DPRD Bone untuk melakukan rencana dengar pendapat umum (RDPU) terkait polemik pembangunan tower yang saat saat ini masih hangat diperbincangkan masyarakat kabupaten Bone.

Kali ini, PMII mengancam akan memberikan rapor merah ke DPRD apabila belum ada kejelasan jadwal RDPU akan dilaksanakan. Pasalnya, sudah sering dijanji namun sampai saat ini belum terealisasi.

"Ketika belum ada jadwal yang ditentukan DPRD, maka kami akan mengeluarkan rapor merah ke Anggota DPRD Bone, dan akan memboikot kantor DPRD," tegas Muh. Sudri Ketua Umum PMII Cabang Bone.

Selain itu, pihaknya juga akan bersurat ke semua parpol tentang surat misi ketidak percayaan terhadap anggota DPRD Bone.

Dari hasil pantauan, para pengunjuk rasa ditemui langsung Wakil Ketua DPRD Bone Indra Jaya yang didampingi anggota DPRD lainnya yakni Muh. Salam dan Bahtiar Malla.

"Sebenarnya apa yang menjadi tuntutan dari adik-adik mahasiswa kemarin ini kita sudah rapatkan dengan pimpinan, kenapa belum dilaksanakan karena saat ini anggota DPRD semuanya lagi musrenbang, makanya kita akan jadwalkan setelah musrenbang," kata Indra Jaya

Pernyataan wakil ketua DPRD ini kembali memicu kekesalan para pendemo.

Alhasil, RDPU disepakati akan dilaksanakan pada Kamis, 20 Februari mendatang. (her/ril)