Bupati Seto Garansi Tes CPNS di Sinjai Tanpa Joki

BONEPOS.COM, SINJAI - Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa terjun memantau hari pertama pelaksanaan ujian calon Pegawai Negeri Sipil, di Aula kantor BKPSDMA Sinjai, Selasa (11/2/2020).

Orang nomor satu di Bumi Panrita Kitta mengatakan, setelah melakukan pemantauan langsung pelaksanaan tes CPNS kabupaten Sinjai berjalan lancar, baik, ketat, dan transparan.

Dengan demikian pihaknya meyakini akan memberikan hasil yang terbaik dan menghasilkan calon pegawai negeri yang terbaik pula untuk Kabupaten Sinjai.

Menurut Seto, dengan pengawasan yang sangat ketat sehingga pelaksanaan tes ini tidak akan ada calo atau pun joki, kemungkinan terjadinya kecurangan sangat kecil terjadi.

"Saya pikir dengan pengawasan yang sangat ketat, dimana peserta tes mulai masuk sampai ke dalam ruangan sangat terawasi. Peserta hanya bisa membawa KTP dan kartu tesnya saja, sehingga saya yakin dan percaya tidak akan ada calo atau pun joki, begitu pun kecurangan lainnya," ungkap Seto.

"Saya harapkan dan sekaligus mengingatkan kepada peserta ujian agar jangan sampai lupa membawa persayaratan yang harus dibawa seperti kartu tanda penduduk dan kartu tesnya," tambahnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDMA Sinjai Lukman Mannan menambahkan, bahwa hari pertama pelaksanaan ujian bagi CPNS ini dilakukan sebanyak 5 sesi.

"Hasil tesnya hari ini juga langsung bisa diketahui oleh peserta yang berdasarkan hasil computer assisted test BKN pusat," jelasnya. (air/ril)