MTsN 1 Bone Pacu Siswa Kemampuan Bahasa Internasional

BONEPOS.COM, BONE - MTsN 1 Bone terus memotivasi peserta didiknya untuk terus meningkatkan kemampuan bahasa Inggris.

Terbukti, pada 2020 ini ada empat pelajar MTsN 1 Bone sukses mengikuti tes Internasional Cambridge English di Makassar.

Keempat pelajar MTsN 1 Bone tersebut menerima Sertifikat Cambridge English Entry Level Certifikate in ESOL International (Entry 3) (Key).

Sertifikat tersebut diserahkan setelah upacara bendera, Senin (10/2/2020).

Kepala MTsN 1 Bone Muhammad Adam didampingi Centre Manager Briton Bone Anbas menyerahkan Sertifikat sekaligus disaksikan Ketua Pokjawas Madrasah Andi Nurbudiman dan Wakamad Sabang.

Pada momen itu, Kepala MTsN 1 Bone Muhammad Adam menyampaikan ucapan terima kasih kepada Centre Manager Briton Bone yang turut berpartisipasi dan bekerjasama dengan MTsN 1 Bone.

"Semoga dengan adanya Sertifikat Cambridge Assessment English berstandar Internasional seperti ini, dapat meningkatkan motivasi peserta didik lainnya untuk terus meningkatkan kemampuannya dalam berbahasa Inggris," ungkap Adam.

Selanjutnya, menurut Anbas Sertifikat yang diperoleh peserta didik MTsN 1 Bone itu karena mereka dinilai bahasa Inggrisnya bagus.

"Semua yang dianggap bagus kita rekomendasi ikut tes Internasional di Makassar, dari 14 peserta Bone yang ikut tes, paling tinggi nilainya pelajar MTsN 1 Bone," tutur Anbas.

Lanjut kata Anbas, Sertifikat Cambridge ini bisa digunakan ke perguruan tinggi atau universitas. Selain itu juga bisa digunakan untuk referensi mendapatkan beasiswa. "Itu bisa juga digunakan sebagai salah satu referensi untuk ikut kompetisi Internasional," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pokjawas Kemenag Bone A Nurbudiman mengharapkan semua madrasah ke depan dapat memperkuat kemampuan bahasa Inggrisnya.

"Sekarang waktunya memperkuat bahasa apa melalui pembimbingan atau lembaga kursus karean ciri khas madrasah adalah lebih memperkuat bahasa," harapnya. (sug/ril)