Terungkap, Alasan Najwa Shihab Menikah di Usia Muda

BONEPOS.COM - Cerdas, cantik, menginspirasi dan penuh motivasi begitulah deskripsi Jurnalis wanita Indonesia Najwa Shihab yang jadi Idola generasi muda.

Pemilik Narasi TV ini baru saja membagikan kisah cintanya yang nyaris tak terkspos di Channel YouTube Merry Riana.

Siapa sangka, Najwa ternyata menikah di usianya yang masih terbilang muda, yaitu 20 tahun. Saat itu, Najwa masih kuliah semester 3 di Fakultas Hukum di Universitas Indonesia.

Namun, menikah di usia muda tidak menghentikan langkah Najwa untuk menimba ilmu.

"Kakakku nikahnya lebih muda, 19 tahun. Kalau syarat dari abi dan mama cuma satu, sekolahnya nggak boleh berhenti. Pendidikan itu tetap harus," ungkap Najwa, seperti dilihat BONEPOS di kanal YouTube Merry Riana.

Najwa mengaku bahwa ia sebelumnya tak pernah berencana nikah muda. Ia mengaku memilih nikah muda karena tak ingin menunda kebahagiaan.

"Nggak pernah berencana spesifik nikah muda sih cuma karena ketemu orang yang tepat aja dan waktu itu mikirnya kalau bisa bahagia sekarang kenapa harus menunda kebahagiaan?" kata Najwa.

"You just know, iya nggak sih? Itu sudah dideskripsikan, kalau cinta itu nggak bisa dicari pembenarannya di akal, pembenarannya lewat hati. Terkadang you just know sih," lanjutnya.

Najwa Shihab mengaku bahagia bisa menikah di usia muda. Hingga saat ini, Najwa Shihab dan suami Ibrahim Sjarief Assegaf telah menikah selama 23 tahun dan telah mimiliki seorang putera.

Menurut jurnalis wanita tersebut, jika jodoh itu dijemput bukan ditunggu.