Ada Lubang ‘Pencabut Nyawa’ di Poros Majang-Maduri

BONEPOS.COM, BONE - Jalan poros antara Majang Kecamatan Tanete Riattang Barat dengan poros Maduri Kecamatan Barebbo, rawan kecelakaan. Mengancam jiwa.

Pasalnya, kondisi jalan tersebut terdapat sejumlah lubang sehingga sangat mengganggu arus lalu lintas. Hal itu di perparah dengan adanya lubang seperti sumur yang kian hari bakal melebar.

Pantauan Bonepos.com, di lapangan tepatnya di sekitar poros Majang dengan poros Maduri itu, situasi jalan ini sering ramai dilalui kendaraan baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Sehingga jalan berlubang ini setiap saat mengancam nyawa pengendara yang melintasi jalur tersebut.

Salah seorang warga, Jabbar saat ditemui Bonepos.com mengatakan, jalan berlubang antara poros Majang ke arah Desa Maduri sudah sangat lama kondisinya demikian.

"Jalan poros antara Majang dengan Maduri ini sudah dua tahun rusak parah dan kondisi berlubang cukup dalam karena di bawah lapisan jalan ada gorong-gorong yang sudah ambruk," ungkap Jabbar.

Dia juga bilang, lubang di jalan tersebut paling rawan terhadap kendaraan roda dua karena sama sekali tidak terlihat ketika kendaraan melaju kencang.

"Sebenarnya lubang di ruas jalan itu sudah pernah dipasangi tanda peringatan agar pengendara berhati-hati tapi selalu dibuka oleh sopir mobil sehingga apabila pengendara tidak mengetahui ada lubang di depannya, maka bisa dipastikan pengendara itu akan terjungkal dan terjatuh," terangnya.

"Oleh karena itu kita berharap pemerintah Kabupaten Bone segera memperbaiki jalan berlubang itu, sebulum menelan korban," tandasnya. (sug/ril)