Hari Kartini, Polres Sinjai Ajak Warga Adu Lari

BONEPOS.COM, SINJAI - Menyambut Hari Emansipasi Perempuan Indonesia, Polres Sinjai gencar melakukan sosialisasi. Caranya, memasang spanduk kegiatan Kartini Run 2020 di setiap sudut jalan dalam kota Sinjai, Rabu (12/2/2020).

Plh Kasubbag Humas Polres Sinjai AKP Fatahuddin mengatakan, selain pemasangan spanduk, pada ruang pelayanan publik di Mapolres Sinjai juga dipasang x-banner tentang kegiatan Kartini Run 2020.

"Pemasangan spanduk dan banner tersebut bertujuan untuk menginformasikan dan mengajak kepada masyarakat untuk turut serta dalam kegiatan Kartini Run 2020 yang akan dilaksanakan di Plaza Timur Gelora Bung Karno, Jakarta," ujarnya.

Fatahuddin menjelaskan, kegiatan Kartini Run 2020 ini adalah lomba 5K, 10K, dan Half Marathon yang secara istimewa diadakan dalam rangka menyambut Hari Emansipasi Perempuan Indonesia, Hari Kartini yang jatuh pada 21 April tiap tahunnya.

"Ajang lomba ini diprakarsai oleh Yayasan Kemala Bhayangkari dengan inspirasi semangat juang Kartini dalam rangka meningkatkan martabat perempuan nusantara," ungkapnya.

Fatahuddin menyebutkan, kegiatan tersebut terdiri dari beberapa kategori lomba yakni, 21K Normal (Female/Male), 10K Normal (Female/Male), 5K Normal (Female/Male) dan Kategori Kids mulai dari 5 sampai 12 tahun.

"Even Kartini Run 2020 ini merupakan kegiatan tahunan dan diharapkan masyarakat dari luar ibu kota ikut berpartisipasi di dalamnya sehingga dilakukan sosialisasi sampai tingkat wilayah hukum polres," pungkasnya. (air/ril)