Waspada, Pencuri Kotak Amal Masjid Berkeliaran di Bone

GRAFIS - BONEPOS Ilustrasi

BONEPOS.COM, BONE - Pelaku pencurian kotak amal masjid, kembali beraksi di Kabupaten Bone.

Kali ini, lokasinya di Masjid Baburahman, Kelurahan Tana Batue, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone. Pelaku terekam kamera CCTV, Selasa malam (11/2/2020).

Pengurus Masjid Baburahman Rusdi saat dikonfirmasi Rabu siang, (12/2/2020) membenarkan kejadian tersebut.

Rusdi mengatakan, kejadiannya sekitar pukul 23:48 Wita, Selasa malam.

Dari rekaman CCTV pelaku diketahui berjumlah dua orang. 1 orang yang terekam menggunakan baju putih dan celana jin masuk ke pekarangan masjid kemudian masuk ke WC. Setelah melihat situasi aman, pelaku masuk ke dalam masjid.

"Dia mencungkil pintu kemudian merusak gembok kamar dalam masjid dan juga merusak gembok kotak amal lalu mengambil uang dalam kotak amal tersebut yang diperkirakan sekitar Rp2 juta lebih," kata Rusdi.

Lanjut kata Rusdi, kejadian ini juga sebelumnya pernah terjadi namun pelaku sebelumnya sudah diketahui dan sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Mengingat pelaku berasal dari daerah itu sendiri.

"Tadi malam itu ada dua kejadian yang sama, yang satunya terjadi di Masjid Bareng namun dari rekaman CCTV pelakunya berbeda yang di Masjid Baburahman," tambahnya.

"Ciri-ciri pelaku yaitu orangnya tinggi dan agak kurus dan menggunakan jaket putih celana jin dan jalannya bebentuk O, dan hal ini kita sudah laporkan di Polsek," kuncinya. (her/ril)