Innalilah, Mantan Rektor Unhas Juga Mantan Bupati Wajo Meninggal Dunia

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Suasana duka tengah menyelimuti civitas akademika Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar dan juga masyarakat Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Bupati Wajo periode 1985-1993 yang juga Rektor Unhas 1997-2006, Prof Dr Radi A Gany, MA, meninggal dunia di ICU RS Unhas, Kamis (13/2/2020), dinihari pukul 02.13 Wita.

Informasi meninggalnya lelaki yang juga sempat menjabat Dewan Pertimbangan Presiden Bidang Pertanian era Presiden SBY, membuat berbagai kalangan merasa kehilangan.

Ketua DPP Kesatuan Masyarakat Wajo (Kemawa) yang juga Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM menilai, sosok almarhum adalah orang yang sangat peduli dan penuh perhatian pada pengembangan dunia pendidikan dan sumber daya manusia.

"Ketika diberi amanah jadi Bupati Wajo dua periode, almarhum Radi juga sangat memperhatikan kehidupan beragama dan membantu lembaga keagamaan," ucap Rektor Unismuh Makassar ini.

Selain itu, almarhum juga sangat konsen dan peduli terhadap pengembangan dunia pertanian.

Perjumpaan terakhir dengan almarhum kata Prof Rahman, saat sama-sama melayat di rumah duka almarhum Ichsan Yasin Limpo (IYL), Agustus 2020. (yya-sal/ril)