Bupati Berau Sambangi Desa Lampoko Bone, Ada Apa Ya?

BONEPOS.COM, BONE - Masyarakat Desa Lampoko yang terletak di Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, terus bergerak memanfaatkan lahan 'tidur' menjadi lahan produktif.

Maka tidak heran, hasil usaha pemberdayaan masyarakat di desa tersebut di sektor pertanian, mampu memberikan taraf kehidupan yang menjanjikan.

Tidak sekadar untuk dikonsumsi pribadi, melainkan juga mampu menghasilkan pundi-pundi rupiah bagi masyarakat desa.

Tak ayal, kondisi tersebut memantik sejumlah perhatian berbagai pihak. Seperti yang terjadi, Jumat (14/2/2020).

Bupati Berau bersama rombongan dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bone berkunjung ke Desa Lampoko. Masyarakat antusias.

Lawatan rombongan tersebut dalam rangka Kaji Banding pada lokus Ketahanan Pangan dan Gizi di Desa Lampoko.

Kepada Bonepos.com, Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Bone, Andi Asman Sulaiman menyambut positif kehadiran Bupati Berau bersama rombongan dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bone.

Kata Asman, beberapa waktu lalu, di Desa Lampoko juga dilaksanakan Panen raya dengan hasil ratusan juta hanya bertanam di pekarangan rumah.

"Jadi bukan lagi kebutuhan sehari-hari, tapi kebutuhan yang beban besar dalam keluarga hanya memanfaatkan lahan tidur di pekarangan rumah yang luas juga dapat keindahan dan kesehatannya," tuturnya.

Olehnya itu, Asman mengajak masyarakat agar mau bekerja keras. Memanfaatkan lahan tidur di rumah untuk dimaksimalkan demi peruntukan peningkatan perekonomian masyarakat. (ril)