IPK Bukan Penentu Kesuksesan, Deng Ical: Mahasiswa Harus Bangun Citra Pribadi

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Bakal calon (Balon) wali kota Makassar, Syamsu Rizal alias Deng Ical, didapuk menjadi salah satu narasumber pada Seminar Nasional Educare.

Seminar yang mengusung tema, 'Tantangan Tenaga Kesehatan di Era Revolusi 4.0' dilangsungkan di Hotel Lynt, Makassar, Minggu, (16/2/2020).

Selain Deng Ical, Educare ini juga mendatangkan narasumber Yulia Yusrini Jabir (Praktisi dan Dosen Farmasi Unhas) yang merupakan lulusan doktoral farmasi Australia.

Yulia Yusrini menekankan, pentingnya mengembangkan kompetensi, dengan mencari sekolah yang mumpuni.

"Tak ada lagi tawaran untuk kita di masa depan. Kita harus bersaing dalam kompetensi, maka salah satunya adalah dengan meng-upgrade ilmu kita dan salah satunya adalah dengan berusaha memperoleh pendidikan luar negeri," jelas Yulia yang saat ini aktif sebagai Praktisi Farmasi alumni Australia.

Sementara itu, Deng Ical menyampaikan, mahasiswa bekerja sesuai minat, dan mencitrakan diri berdasarkan kompetensi.

"Jadi di era sekarang ini memang luar biasa percepatan keilmuan tanpa terkecuali, dan salah satunya adalah tenaga kesehatan. Maka yang harus kita lakukan adalah mulai dari sekarang mencari citra diri kalian semua sesuai dengan passion," pesan Deng Ical.

Selain itu Deng Ical juga menekankan pentingnya mahasiswa untuk terbuka dalam segala hal, termasuk pengembangan keilmuan dengan mencari mentor yang tepat. Tidak terbatas hanya melalui prestasi akademik di kelas.

"Sebenarnya faktor sukses kita bukan lagi terbatas pada angka-angka IPK yang kita peroleh di kampus, namun yang lebih luas lagi adalah bagaimana kita mengembangkan skill dan citra pribadi kita terhadap orang lain atau biasa disebut meaningnya kita," kunci Deng Ical. (rls)