Ini Dia Guru Besar Unhas ke-400 dan 401

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Universitas Hasanuddin (Unhas) gelar Rapat Paripurna Senat Akademik. Gelaran ini dalam rangka upacara penerimaan jabatan profesor dalam bidang Ilmu Periodontologi dan bidang Ilmu Biologi Oral Fakultas Kedokteran Gigi.

Upacara penerimaan Jabatan Profesor berlangsung pukul 09.00 Wita di Ruang Senat Akademik Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Senin (17/2/2020).

Proses pengukuhan dihadiri Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu, Ketua, Sekretaris, dan Anggota Senat Akademik, Dewan Profesor, tamu undangan serta keluarga besar dari dua profesor yang dikukuhkan.

Rektor Unhas, Prof Dwia menyampaikan selamat kepada Fakultas Kedokteran Gigi Unhas atas capaiannya. Unhas memiliki modal intelektual yang sangat baik, sebagaimana terlihat dari jumlah guru besar atau profesor.

“Unhas aktif mendorong pengembangan sumber daya unggul. Dosen-dosen yang telah memenuhi syarat akan dimotivasi untuk menjadi guru besar. Selain itu sebagai pengelola, kami memiliki mekanisme administrasi yang lebih rapi dan terarah, sehingga kami bisa menjemput dosen-dosen potensial untuk menjadi guru besar,” papar Prof Dwia.

Dua profesor yang dikukuhkan masing-masing adalah Prof. Dr. drg. Mardiana Andi Adam, MS., dengan keanggotaan nomor 400 adalah Professor dalam bidang Ilmu Periodontologi, Fakultas Kedokteran Gigi Unhas.

Prof Mardiana lahir dan besar di Parepare dan merupakan dosen tetap Departemen Ilmu Periodonsia, FKG Unhas.

Adapun jabatan Profesor dengan nomor keanggotaan 401 adalah Prof. Dr. drg. Asmawati Amin, M.Kes. Dia dikukuhkan sebagai Profesor bidang Ilmu Biologi Oral, FKG Unhas. Prof. Asmawati lahir dan besar di Ujung Pandang, merupakan dosen tetap FKG Unhas. (rls-ian/ril)