Lifter Makassar Pecahkan Rekor Asia di Uzbekistan

(KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Memprihatinkan, Tempat Latihan Rahmat Abdullah, Lifter yang Persembahkan Emas SEA Games", https://makassar.kompas.com/read/2019/12/05/18174951/memprihatinkan-tempat-latihan-rahmat-abdullah-lifter-yang-persembahkan-emas?page=all. Penulis : Kontributor Makassar, Himawan Editor : David Oliver Purba

BONEPOS.COM, UZBEKISTAN - Lifter Indonesia kelahiran Makassar, 13 Oktober 2000, Rahmat Erwin Abdullah, mengukir prestasi membanggakan pada ajang Kejuaraan Angkat Besi Junior Asia 2020 yang dipusatkan di Uzbekistan, Minggu (16/2/2020).

Turun berlaga di kelas 73Kg, Rahmat berhasil menyabet tiga emas sekaligus memecahkan rekor Asia.

Buah hati dari mantan atlet nasional, Erwin Abdullah, meraih medali emas di angkatan Snatch 144 Kg. Lanjut di angkatan Clean and Jerk 185 Kg. Total angkatan 329 Kg.

Raihan ini sekaligus memecahkan rekor Asia Junior yang sebelumnya memiliki total angkatan 326 Kg.

Kepada Bonepos.com, orang tua Rahmat, Erwin Abdullah, mengapresiasi luar biasa apa yang ditorehkan sang buah hati.

"Alhamdulillah. Dan ini adalah kali kedua lifter Rahmat berhasil memecahkan Rekor Asia. Yang membangakan juga adalah lifter Rahmat juga kembali berhasil menyingkiran 2 lifter terkuat Iran sekaligus yang juga mencoba beradu taktik kekuatan," jelas Erwin, Senin (17/2/2020).

"Hal ini juga sama di saat kali pertama saat pemecahan Rekor Asia Junior di Pyongyang tahun 2019 lalu, dengan diapit 2 lifter terkuat Korut dan berhasil kami kalahkan. Semoga capaian Rahmat menjadikan Sulsel bangga," tambahnya. (ril)