Alasan Panitia Kesulitan Bendung Pengusaha Serbu Pameran Fast & Expo HJS

BONEPOS.COM, SINJAI - Kegiatan pameran pembangunan Fast & Expo dalam rangka Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-456 akan resmi dibuka, Selasa malam (18/2/2020) sekira pukul 19.30 Wita. Lokasinya di Lapangan Sinjai Bersatu.

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa memimpin rapat pemantapan perayaan HJS yang bertemakan "Sinjai Maju Berkeadilan".

Seto meminta kepada para organisasi perangkat daerah dan pemerintah kecamatan bisa menampilkan produk-produk unggulannya dari berbagai sektor.

"Uamanya untuk penataan lapak dan stand peserta agar diatur dengan rapi, sehingga nantinya pengunjung yang datang merasa nyaman," ungkapnya.

Ketua Seksi Pameran, Irwan Suaib dalam laporannya memaparkan, seperti tahun sebelumnya pameran Sinjai Fest & Ekspo ini selain diikuti seluruh perangkat daerah, forkopimda serta instansi vertikal, juga diikuti organisasi, para pengusaha, pedagang dan juga usaha kuliner.

"Pada kegiatan pameran tahun ini, tercatat hingga kini tercatat ada 500 lebih peserta yang ikut berpartisipasi. Diantaranya, pedagang dan pengusaha terdiri dari 285 stand, PKL 73 lapak, jualan aneka minuman (box minuman) 25 buah, penjual pop ice 112 orang, wahana bermain 6 lapak dan usaha kuliner 38 stand yang ditempatkan khusus di lantai dasar pada tribun utama lapangan Sinjai Bersatu," sebut Irwan.

"Dengan demikian, hal ini membuktikan bahwa antusias para pedagang lokal maupun pedagang dari luar Sinjai sangat luar biasa, karena dari jumlah lapak yang telah disiapkan masih banyak diantara mereka yang belum mendapatkan tempat karena sudah melebihi yang disediakan," sambungnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Sinjai Akbar Mukmin selaku Ketua Umum Panitia HJS tahun ini menambahkan, berharap agar seluruh rangkaian acara yang telah disusun dapat berjalan sukses sesuai yang telah di agenda bersama dalam rapat pemantapan ini. (air/ril)