Ini Temuan Sat Polairud Polres Sinjai Usai Periksa Bongkar Muat Pelabuhan

BONEPOS.COM, SINJAI - Personel Satuan Polairud Polres Sinjai gelar patroli dialogis, di Pelabuhan Cappa Ujung, Kelurahan Lappa, Kecamatam Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Selasa (18/2/2020).

Kegiatan patroli dilaksanakan Aiptu Hasanuddin bersama Aipda Maskur. Sasarannya, aktivitas masyarakat yang melakukan bongkar muat barang dan penumpang di Pelabuhan Cappa Ujung.

Pada patroli dialogis tersebut, Aiptu Hasanuddin menyampaikan, pesan kamtibmas kepada masyarakat agar dalam aktivitas mereka senantiasa menjaga keselamatan dan situasi kamtibmas. Juga berpesan kepada para nakhoda kapal agar betul-betul mencermati kondisi cuaca pada saat menyeberangkan penumpang menuju ke pulau dan lebih mengutamakan aspek keselamatan dalam pelayaran.

Kasat Polairud Polres Sinjai, AKP Armin Sukma bilang, kegiatan patroli dialogis ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh personil Sat Polairud Polres Sinjai guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di sekitar pesisir.

"Di samping itu diharapkan dapat meminimalisir terjadi kecelakaan di laut bagi masyarakat yang beraktivitas di perairan Sinjai," ungkapnya. (air/ril)