Kronologi Gadis Cantik di Bone Telan Pentul Saat Perbaiki Jilbab

BONEPOS.COM, BONE - Seorang gadis yang berparas cantik terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Tenriawaru kabupaten Bone. Lantaran, tanpa sengaja telah menelan sebuah pentul (peniti) jilbab.

Dia adalah Karleny warga Kelurahan Jeppe'e, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Humas RSUD Tenriawaru Bone Ramli yang ditemui Selasa (18/2/2020) siang membenarkan adanya pasien yang dirawat karena telah menelan pentul.

"Ceritanya pasien ini sedang memperbaiki jilbabnya atau kudungnya, pentulnya itu disimpan di mulutnya, namun ada temannya datang sehinga mereka saling tertawa dan tanpa sengaja pentul tersebut tiba-tiba tertelan olehnya," kata Ramli.

Lanjut kata dia, pentul yang tertelan ini adalah jenis pentul yang memiliki kepala di ujung, untungnya kepala pentul yang masuk duluan ke mulut sehingga tidak tersangkut di tenggorokan.

"Dari hasil pemeriksaan dokter tidak ada luka di tenggorokan bahkan dari pasien ini juga mengatakan tidak ada keluhan sama sekali. Dia hanya mengakui ke keluargnya kalau dia menelan pentul sehingga dibawa ke Rumah Sakit," papar Ramli.

"Selain itu menurut dokter yang menanganinya pasien ini diberi obat perangsang, agar saat BAB pentul itu juga akan ikut keluar," sambungnya.

Saat hendak di cek diruangan tempat dia dirawat, salah satu perawat mengatakan, pasien itu sudah diperbolehkan pulang oleh dokter dan saat ini sudah berada di rumahnya. (her/ril)