Mengenal Tentang Maskapai Lion Air

Source img: google.com

BONEPOS.COM - Moda transportasi udara terbang dengan menggunakan pesawat terbang mungkin baru menjadi wacana dan impian bagi beberapa orang saja, dikarenakan harga tiketnya yang relatif mahal, namun dengan adanya Tiket Lion Air yang memiliki slogan We make people fly maka kini harga tiket pesawat udara itu makin terjangkau, apalagi kalau membelinya lewat Traveloka, yang sering mengadakan promo dan memberi diskon. Maskapai Lion Air ini tak hanya melayani rute perjalanan dalam negeri saja  namun juga menyediakan beberapa rute perjalanan internasional. Secara total terdapat 183 rute penerbangan domestik dan internasional.

Lion air juga kadang melakukan undian guna tiket pesawatnya bisa lebih terjangkau lagi harganya atau bahkan bisa didapat dengan secara gratis untuk rute penerbangan tertentu dan waktu jadwal penerbangan tertentu. Harga tiket pesawat terbang maskapai penerbangan Lion Air ini pada rute padat dan waktu peak season seperti saat libur panjang lebaran atau akhir tahun dan lain sebagainya tentu saja bisa disesuaikan, jadi akan lebih baik jika memesannya sejak jauh-jauh hari juga agar tidak kehabisan tiket.

Maskapai Lion Air

Lion Air ialah salah satu maskapai penerbangan swasta terbesar di Indonesia yang menawarkan tiket dengan tarif harga yang cukup rendah dan terjangkau. Maskapai tersebut menggunakan pesawat andalannya berupa Boeing dan juga Airbus sebagai dukungan armadanya. Hingga kini Lion Air telah melayani 183 rute penerbangan baik itu untuk rute domestik maupun internasional. Lion Air menyediakan dua jenis tipe kelas di tiap kabin pesawatnya, yakni kelas ekonomi dan juga kelas bisnis. Maskapai Lion Air pernah mendapatkan penghargaan dari Skytrax World Airline Awards yakni sebagai World’s Best Low cost Airline Cabin dan juga sebagai World’s Best Low cost Premium Seat. Maskapai Lion Air ini masih satu grup dengan Batik Air dan juga Wings Air serta Lion Bizjet dan Malindo Air yang beroperasi di Malaysia serta Thai Lion Air yang ada di Thailand.

Kelas Penerbangan Lion Air

Dengan misi We make people fly maka Lion Air bermaksud memberi kemudahan bagi semua orang agar bisa terbang ke mana saja dengan harga yang lebih terjangkau. Pada kelas ekonominya terdapat fasilitas tempat duduk dari bahan kulit, dengan panjang sekitar 29 inci atau  74 cm. Lalu supaya bisa menjual murah harga tiketnya maka Lion Air tidak menyediakan makanan gratis di kelas ekonomi, meski demikian penumpang dapat juga membeli makanan secara langsung di pesawat, jika menghendaki.

Sedangkan pada kelas bisnis, para penumpang akan mendapat fasilitas tempat duduk dari bahan kulit dengan panjang sekitar 38 inci atau 96 cm sehingga lebih nyaman jika dibandingkan dengan kursi di kelas ekonomi. Selain itu, di kelas bisnis Lion Air juga memberikan makanan gratis untuk para penumpang dengan pilihan menu ada masakan khas Indonesia yang cukup menjadi favorit. Makanan tersebut dipasok oleh Lion Boga, yakni salah satu anak perusahaan dari Lion Group. Tinggal pesan saja pada pramugari Lion Air yang mengenakan seragam batik berwarna merah yang sedang bertugas pada saat itu, maka makanan akan diantar dan bisa dinikmati di atas pesawat.

Armada Lion Air

Maskapai Lion Air memakai armada Boeing 737-900ER dengan dua kelas penerbangan, yakni kelas ekonomi dan kelas bisnis. Susunan layout tata letak kursinya di kelas ekonomi adalah 3 – 3, sedangkan layout tatanan kursinya di kelas bisnis adalah 2 – 2. Jarak antar kursi di kelas ekonomi adalah

28 inci dan 38 inci di kelas Bisnis. Hiburan di pesawat tidak tersedia dan juga WiFi tidak ada, serta tidak tersedia juga stopkontak atau port USB.

Tips Terbang Bersama Lion Air

Demi keamanan maka taruh dan bawa barang berharga atau uang bersama penumpang naik ke atas tempat duduk pesawat, jangan pernah taruh atau simpan di bagasi bersama koper. Pasang juga selimut pembungkus pengaman koper selain memasang gembok tambahan pada koper.

Rute Penerbangan Lion Air

Selain melayani rute penerbangan domestik dari Sabang hingga Merauke, maka maskapai Lion Air juga menjangkau destinasi beberapa negara, yakni antara lain melayani juga rute penerbangan dari dan ke negara Singapura, Malaysia, Saudi Arabia dan juga RRC.

Tentu saja Lion Air juga menyediakan program frequent flyer bagi para pelanggan setianya dengan nama Lion Air Passport, dengan dua jenis Sistem keanggotaan Lion Air Passport, yakni LPC Blue dan juga LPC Gold. Jangan lupa untuk membeli prepaid baggage 6 jam sebelum jadwal keberangkatan pesawat Lion Air jika dirasa memiliki bawaan bagasi dengan bobot yang berlebih, yang akan lebih murah jika dibandingkan dengan charge kelebihan bagasi sesudahnya. Dapatkan dan pesan tiket pesawat Lion Air lewat Traveloka juga agar bisa memperoleh harga terbaiknya dengan secara mudah dan cara pembayaran yang lengkap dan beragam secara mudah juga.