OPINI: Belajar Rumah Tangga ala Relationship Goals Ashraf-BCL

Utiya Dini-Eks Wartawan Entertainment

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Ashraf Sinclair menutup perjalanan hidupnya di dunia pada usia 40 tahun. Kepergian suami Bunga Citra Lestari (BCL), menyisakan duka. Juga ada pesan penting ditinggalkan. Khususnya dalam mahligai rumah tangga.

Kesetiaan cinta Ashraf dan BCL, begitu kuat. Hingga maut pun memisahkan keduanya. Sekali lagi, bukti kisah cinta sejati itu, nyata.

Ya, walaupun Ashraf telah pergi untuk selama-lamanya. Namun, sosok Almarhum tak akan lekang di hati sang istri, BCL.

"Aku tak pernah pergi, selalu ada di hatimu. Kau tak pernah jauh, selalu ada di dalam hatiku. Sukmaku berteriak menegaskan kucinta padamu. Terima kasih pada Mahacinta menyatukan kita.
Saat aku tak lagi di sisimu. Kutunggu kau di keabadian."

Demikianlah sepenggal lirik lagu, "Cinta Sejati". Yang ditulis Melly Goeslaw dan dinyanyikan pujaan hati Ashraf, Bunga Citra Lestari.

Ini mungkin seperti mimpi bagi BCL, tak ada tanda apapun. Bahkan kemarin hingga lewat pukul 12 malam penyanyi berusia 36 tahun itu masih menjadi juri di ajang pencarian bakat di salah satu stasiun televisi.

Pasangan yang menikah sejak November 2008 itu dijuluki “Relationship Goals”. Selain parasnya yang cantik dan tampan dan sangat serasi, keduanya juga nyaris tidak pernah diterpa gosip miring.

Melalui akun sosial media BCL dan juga Ashraf lebih sering mengabadikan moment bahagianya saat sedang berlibur. Tentu saja bersama anak semata wayangnya, Noah.

Kehidupan kedua selebriti Tanah Air, Ashraf Sinclair dan Bunga Citra Lestari, bisa menjadi salah satu contoh membina hubungan rumah tangga yang baik.

Bukan tanpa alasan, sejak membina mahligai rumah tangga, boleh dikata, pasangan Relationship Goals ini, sepi gosip.

Ya, hal itu tidak lepas dari cara Ashraf dan BCL menjaga hubungannya yang telah dibina selama 11 tahun, tentunya bukan hal mudah apalagi keduanya bekerja di dunia entertainment.

Ashraf dan BCL menjadi salah satu pasangan yang sangat menginspirasi. Terlihat dari pelbagai postingan keduanya disosial media yang selalu memperlihatkan sisi bahagia menikmati tiap moment liburannya bersama keluarga kecilnya.

Keduanya juga tak segan mem-posting foto foto mesranya bak anak remaja yang sedang berpacaran.

Yah, pekan lalu BCL dan Ashraf masih menyambangi kota New York di Amerika dan menjadi penutup kenangan indah yang akan selalu terukir.

Kepergian Ashraf yang terbilang mendadak ini, tentu menjadi masa tersulit yang dilalui BCL dan Noah anaknya. Semua memberikan support kepada BCL agar bisa lebih tegar menghadapi dan menerima dengan ikhlas.

Pastinya kita semua mendoakan agar segala amal ibadah Ashraf diterima oleh Allah SWT. Ashraf yang dikenal sebagai pria yang hangat, baik hati dan cerdas semoga dapat beristirahat dengan tenang, dan diberi tempat terlayak.

Tentu bukan hal mudah melewati hari-hari tanpa suami, 11 tahun bukan waktu yang sebentar. Tapi hidup harus tetap berjalan, BCL pasti bisa menjadi perempuan yang kuat, menjalankan peran ganda sebagai ibu sekaligus ayah bagi anak semata wayangnya.
Semoga selalu diberikan kesabaran yang luar biasa. (Utiya Dini-Eks Wartawan Entertainment/ril)